Wednesday, October 21, 2020
Home > News > Crime & Law > Pemuda di Tangerang Dilatih Berantas Narkoba

Pemuda di Tangerang Dilatih Berantas Narkoba


Kegiatan Pelatihan Satgas Anti Narkoba di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, (tangerangnews-aif)

Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Ratusan pemuda di lingkungan Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti pelatihan pemberantasan narkoba, Selasa, 26 November 2019.

Pelatihan satuan tugas (satgas) anti narkoba yang berlangsung di aula Kantor Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang ini menghadirkan pejabat BNN sebagai narasumber.

Sekitar 100 peserta pelatihan diberikan pemaparan materi ihwal bahaya mengkonsumsi narkoba hingga cara-cara mencegah peredaran penyakit sosial ini.

Plt Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangerang, Dhian Prawitasari mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi anti narkoba ini.

Menurut dia, dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang, baru Kelurahan Periuk Jaya yang menggelar pelatihan pemberantasan narkoba.

“Diharapkan mereka bisa membantu tugas BNN untuk sosialisasi di lingkungan mereka terkait bahayanya mengkonsumsi narkoba,” ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Periuk Jaya.

Sehingga melalui pelatihan ini, kata dia, diharapkan masyarakat terutama para pemuda bisa berpartisipasi membantu tugas BNN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kaum milenial harus bersih tanpa narkoba. Sebab, narkoba dapat merusak masa depan,” katanya.

Lurah Periuk Jaya Mohammad Aam Hamdani mengungkapkan, peredaran narkoba sangat rentan terjadi di wilayahnya. Bahkan, ia rela menyebut, di setiap lingkungan RW di wilayahnya masih terdapat warga yang mengkonsumsi narkoba.

“Di sini sangat rentan sekali peredaran narkoba. Makanya saya gelar kegiatan ini dengan harapan mereka malu dengan apa yang dia lakukan (penyalahgunaan narkoba) selama ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya gencar mensosialisasikan bahaya mengkonsumsi narkoba. Sejumlah baliho bahaya mengkonsumsi narkoba pun telah terpampang pada hampir setiap lingkungan RW.

“Kami menginginkan para pemuda mempunyai ilmu untuk menjadi benteng pertahanan bangsa,” pungkasnya. (tangerangnews)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close