Monday, September 27, 2021
Home > News > Crime & Law > Pemkot Tangerang Tunda Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil 13 Minggu

Pemkot Tangerang Tunda Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil 13 Minggu


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota 

Pemerintah Kota Tangerang melakukan kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil usia diatas 13 bulan berlangsung di 38 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang, Kamis (19/8/2021).

Walikota Tangerang Arief R  Wismansyah saat meninjau vaksinasi  ibu hamil dengan usia kehamilan mulai 13 hingga 33 minggu mengatakan, target awalnya 3.157 orang untuk se-Kota Tangerang. Selanjutnya  akan bekerjasama dengan 33 rumah sakit di Kota Tangerang untuk menjadi sentra vaksinasi bagi ibu hamil, selain puskesmas dan juga RSUD Kota Tangerang.

“Angka kelahiran 38 ribu dalam satu tahun tentunya  proses vaksinasi bagi ibu hamil harus dipacu. Sedangkan pendaftaran dilakukan secara online dan dibantu oleh kader posyandu,” jelas Walikota.

Walikota mengimbau agar ibu hamil di Kota Tangerang mau untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 demi mencegah terjadinya kematian ibu hamil serta perburukan kondisi karena terjangkit Covid-19.

“Secara nasional angka kematian ibu hamil sebanyak 352 dan di Kota Tangerang ada 5 kematian ibu hamil karena Covid-19,” papar Arief.

Sebagai informasi, pendaftaran vaksinasi bagi hamil di Kota Tangerang dapat dilakukan melalui laman www.vaksinasi.tangerangkota.go.id dengan usia kehamilan antara 13 hingga 33 minggu. Vaksinasi akan ditunda jika usia kehamilan di bawah 13 minggu. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *