Thursday, June 17, 2021
Home > News > Public Service > Pemkot Tangerang Teken MoU Dengan Gojek dan Tokopedia

Pemkot Tangerang Teken MoU Dengan Gojek dan Tokopedia


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang mendorong pertumbuhan ekonomi melalui optimalisasi penjualan produk-produk UMKM Kota Tangerang secara digital dengan menggandeng Tokopedia dan Gojek .

Penandatanganan Mou antara Pemkot Tangerang dengan Gojek dan Tokopedia berlangsung  di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (26/2/2021). Dua perusahaan  dibidang teknologi, yaitu Tokopedia sebagai penyedia jasa niaga elektronik (e-commerce) dan Gojek penyedia jasa transportasi daring terbesar di Indonesia sama-sama berusaha saling menguntungkan .

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan bahwa Pemkot telah menyiapkan kanal dilaman Tokopedia untuk mengakomodir produk-produk UMKM Kota Tangerang yang dinamai Ayo! Rangkul (Tangerang Bangga Komunitas Usaha Lokal).

“Tinggal dipilih produknya karena sudah ada di website ataupun aplikasi Tokopedia,” ungkap Walikota usai menandatangani MoU .

Walikota berharap dengan masuknya produk – produk UMKM Kota Tangerang dalam aplikasi Tokopedia, akan semakin meningkatkan penjualan serta pengenalan hasil karya UMKM Kota Tangerang ke jangkauan yang lebih luas,apalagi semua produknya sudah masuk dalam kanal “Ayo! Rangkul”.

“Itu isinya cuma produk-produk dari Kota Tangerang,” jelas Arief didampingi Wakilnya H. Sachrudin dan Vice President, Regional Public Policy & Government Relations Gojek Gautama Adi Kusuma.

Menurut Walikota, kerjasama dengan Gojek akan semakin memudahkan pilihan pengiriman produk yang ada di Tokopedia, mengingat Gojek juga memiliki fitur pengiriman barang.

“Berharap  Gojek dapat memprioritaskan produk-produk tak kurang dari 185.000 UMKM Kota Tangerang melalui fitur – fitur yang ada dalam aplikasi,” ucap Walikota. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close