Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Public Service > Pemkot Tangerang Sudah Salurkan Bantuan ke Kampung Pulo

Pemkot Tangerang Sudah Salurkan Bantuan ke Kampung Pulo


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama TNI/Polri terus mengirmkan bantuan logistik kepada para korban banjir.

Sejak Rabu, 1 Januari 2020 Pemkot telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok kebersihan hingga pakaian layak pakai.

Diketahui, hingga kini Pemkot Tangerang melalui Posko Pemkot telah mendistribusikan 11.614 nasi bungkus, 957 pcs roti, 555 dus air mineral, 1.726 dus mie instan, 79 peti telur, 58 paket pakaian layak pakai, 121 karus beras, 52 dua diapers, 71 dus susu dan 34 dus snack. Seluruh bantuan telah didistribusikan petugas secara merata di Kota Tangerang.

Camat Cipondoh, Rizal Ridallah menuturkan khusus di Perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh jajaran Pemkot sudah mendistribusikan 500 nasi bungkus, 200 roti dan 10 kardus air mineral.

Sedangkan untuk tim gabungan, diantaranya Tramtib, TNI, Pasukan Posko Pemkot hingga BPBD.

“Semua sudah dalam kondisi kondisif. Semua masyarakat sudah dalam penaganan seluruh personil di lapangan. Kami terus berkoordinasi dengan Posko Pemkot untuk proses pendistribusian bantuan dan makanan setiap waktunya,” ungkap Rizal.

Sementara itu, Sekertaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzeni mengungkapkan, proses evakuasi cukup sulit tapi seluruh petugas terus mengerahkan tenaganya untuk menjangkau masyarakat.

“Kami para tim langsung menurunkan Truk Crane yang menerobos banjir menjangkau masyarakat. Tim juga membangun dermaga apung untuk mempermudah proses penyelamatan para korban,” ungkap Taufik

Dia pun menuturkan, saat ini kondisi Perumahan Pulo Indah semakin membaik. Debit air luapan Kali Aangke dari dua meter hingga 30 meter, akses jalan pun sudah kembali normal.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close