Monday, October 26, 2020
Home > News > Infrastructure > Pemkot Tangerang Sudah Mulai Perbaiki Jalan Kali Perancis

Pemkot Tangerang Sudah Mulai Perbaiki Jalan Kali Perancis


Banten-News | Infrastructure | Tangerang Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah memperbaiki Jl. Kali Perancis yang rusak akibat dari banyaknya truk bertonase besar melintas di jalan tersebut.

“Sudah diperbaiki, hari ini tim sudah ke lapangan untuk memperbaiki jalan yang rusak,” ujar Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo, Minggu, 8 Maret 2020.

Decky menerangkan sejak malam minggu kemarin petugas PUPR telah menambal beberapa titik jalan yang berlubang di Jl. Kali Perancis.

“Dari total 6,7 KM panjang Jl. Kali Perancis yang masuk wilayah Kota Tangerang 2,2 KM, yang rusak itu sekitar 40%. Ada yang berlubang dan betonnya patah-patah,” paparnya.

“Ada sekitar 40 titik yang diperbaiki,” sambungnya.

Menurut Decky rusaknya Jl. Kali Perancis tersebut lebih banyak disebabkan oleh kendaraan bertonase besar yang melintas di Jl. Kali Perancis menuju Kawasan Pergudangan di Dadap Kabupaten Tangerang.

“Setiap menit itu rata-rata satu “transformer” lewat, dari pantauan kami dari jam 07 sampai jam 10 malam kemarin itu ada lebih dari 180 “transformer” melintas Jl. Kali Perancis,” ungkapnya.

“Makanya jalannya rusak, karena jalan tersebut tidak didesain untuk kendaraan bertonase besar, ditambah cuaca sekarang juga sedang hujan,” imbuhnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close