Sunday, April 18, 2021
Home > News > Public Service > Pemkab Tangerang Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Lansia

Pemkab Tangerang Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Lansia


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) khusus masyarakat Kabupaten Tangerang sudah disiapkan 2.000 dosis vaksin. Target dalam sehari 400 lansia menerima vaksinasi berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini vaksinasi lansia berlangsung di The Springs Club Sumarecon Gading Serpong Kecamatan Pagedangan. Para penerima vaksin mengatakan puas dan tidak menunggu lama karena fasilitas sudah dipersiapkan oleh RS Mentari dan Summarecon,” kata Bupati saat meninjau vaksinasi khusus lansia, Senin (22/3/3/2021).

Bupati Tangerang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Camat Pagedangan menamhkan, vaksinasi lansia di The Springs Gading Serpong bekerja sama dengan Rumah Sakit Mentari. Pemkab. Tangerang memberikan 2.000 dosis vaksin untuk lansia yang didesain per hari kurang lebih 400 lansia mendapatkan vaksinasi, namun  berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berharap vaksinasi Covid-19 target 15 ribu dosis vaksi per hari tercapai sesuai program Pemerinrah Pusat satu juta vaskin di Indonesai per hari guna mempercepat proses vaksinasi dan menghentikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Saat ini per hari sekitar 40 ribu yang divaksin, terdiri dari masyarakat, pelayan publik dan juga lansia serta tenaga medis. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan mendapatkan kuota tambahan dari Dinkes Provinsi Banten dan Kementerian Kesehatan karena jumlah lansia sekitar 160 ribu jiwa dan target kita 300 ribu untuk tahap pertama,” terang Bupati.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Mentari Dr. Evi Vania E. Bangun mengatakan, hari ini Rumah Sakit Mentari bersama Summarecon Serpong, didukung Dinkes Kabupaten Tangerang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di atas 60 tahun mulai tanggal 22 sampai 26 Maret 2021. Sedangkan untuk tahap keduanya akan dilakukan setelah 28 hari, yakni tanggal 19 sampai 23 April.

Rilis Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Tangerang menulis, H. Rohayadi (63), warga Perum Kecamatan Kelapa Dua mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang peduli terhadap lansia. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close