Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Pemkab Tangerang Selenggarakan  Peringatan Isra Mi’raj Secara Virtual

Pemkab Tangerang Selenggarakan  Peringatan Isra Mi’raj Secara Virtual


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW secara virtual di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang, Kamis (25/3/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, agenda rutin pemerintah daerah dalam rangka memperingati salah satu hari besar umat muslim yaitu Isra Mi’raj diselenggarakan di Masjid Al -Amjad, namun karena saat ini sedang berada di tengah pandemi, maka pelaksanaanya digelar secara virtual, hanya Forkopimda saja yang mengikuti langsung.

“Peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Tangerang  secara virtual dan juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan pertengahan April mendatang,” ujarnya.

Meski perayaan Isra Mi’raj di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara berbeda tetapi tidak mengurangi makna bagi kita semua untuk memaknai nilai-nilai dari Nabi Besar Muhammad SAW.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengeluarkan himbauan pelaksanaan terkait shalat Tarawih, pelaksanaan Idul Fitri maupun kegiatan ibadah lain di Bulan Suci Ramadhan, mari sama-sama kita makmurkan masjid dengan penerapan protokol kesehatan 4 M yang ketat,” pesan Bupati.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini dihadiri penceramah KH Zulfa Mustofa,Wakil Ketua PBNU Pusat, sedianya menghadirkan Prof  Dr  KH Said Aqil Siradj, M.A untuk mengisi ceramah.

Usai peringata Isra Mi’raj Bupati Tangerang secara simbolis menerima  bantuan paket sembako dari Baznas ke Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang diserahkan oleh Ketua Baznas Nawawi. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *