Monday, September 27, 2021
Home > News > Public Service > Pemkab Tangerang Bagikan Ikan Segar Kepada 250 orang Penyapu Jalan 

Pemkab Tangerang Bagikan Ikan Segar Kepada 250 orang Penyapu Jalan 


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten 

Pemkab Tangerang melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membagikan paket ikan segar dan paket ikan olahan kepada petugas penyapu jalan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin (30/8/2021).

Paling tidak 500 kg ikan lele segar dan makanan olahan ikan dibagikan kepada 250 orang petugas penyapu jalan (pesapon) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

“Ini wujud kepedulian Pemkab Tangerang  kepada masyarakat di tengah pandemi yang berdampak terhadap ekonomi rakyat menengah ke bawah,” kata Sekda di depan pesapon.

Sekda menyebut, Bupati Tangerang ingin setiap harinya ada yang dibagikan kepada masyarakat melalui program-program dinas yang menyasar langsung kepada masyarakat yang  membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menambahkan bahwa saat ini sudah ada 19 varian olahan ikan yang dilakukan oleh kelompok budidaya dalam rangka meningkatkan nilai tambah guna meningkatkan ekonomi di tengah pendemi Covid-19.

Jainudin menambahkan, pembangian tidak hanya ikan lele segar tetapi juga  bandeng presto, bandeng cabut duri, basi ikan, cendol ikan, hingga spageti dari ikan yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan sudah dilakukan.

“Berharap program ini  kita gelontorkan terus dalam rangka meningkatkan kesehatan, ekonomi dan memberdayakan masyarakat,” ucap Jainudin. (sam).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *