Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Pemkab Pandeglang Sedot Ilmu Pelayanan Milik Pemkot Tangerang, Kunjungan Balasan

Pemkab Pandeglang Sedot Ilmu Pelayanan Milik Pemkot Tangerang, Kunjungan Balasan


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Pemerintah Kota Tangerang melakukan kunjungan balasan ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang, di Pendompo Bupati Pandeglang, Rabu (10/11/21). Dalam kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MOU) terkait kerjasama pembangunan antar daerah.

Diketahui, ada sembilan poin kerjasama diantaranya, smart city dan penerapan e-goverment, perdagangan dan perindustrian, kebudayaan dan pariwisata, perikanan pertanian dan ketahanan pangan, promosi dan pengembangan UKM, penataan ruang atau wilayah dan infrastruktur, perencanaan daerah, kebersihan dan pertamanan serta bidang-bidang lain yang dianggap butuh oleh kedua belah pihak.

“Kota Tangerang sebagai raja aplikasi patut sekali untuk diambil ilmunya oleh Kabupaten Pandeglang. Alhamdulillah Kota Tangerang juga terbuka untuk membantu pembangunan Kabupaten Pandeglang sebagai smart city,” ungkap Irna Narulita, Bupati Pandeglang.

Ia pun menjelaskan, ada sejumlah aplikasi milik Kota Tangerang yang akan diterapkan di Kabupaten Pandeglang. Salah satunya, aplikasi portal e-gov, e-kinerja hingga aplikasi Tangerang LIVE.

“Pokonya, kita sedot semua ilmu Kota Tangerang. Terpenting tujuannya untuk pemaksimalan pelayanan Kabupaten Pandeglang yang lebih maksimal lagi. Baik pada lingkup OPD atau pegawai hingga masyarakat Kabupaten Pandeglang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Mulyani menuturkan dalam kunjungan ini sejumlah kepala dinas bersama Walikota Tangerang melakukan pemaparan langsung terkait kemudahan aplikasi dalam pelayanan, yang sudah diterapkan dimasing-masing OPD di Kota Tangerang.

“Kita sharing ilmu bersama Kabupaten Pandeglang, sesama OPD saling bertemu dan bertanya terkait terobosan pelayanan. Pastinya, dalam kerjasama ini Kota Tangerang berkomitmen untuk membantu Kabupaten Pandeglang selama Kabupaten Pandeglang dalam semangat kemajuan yang sama,” jelasnya.

Kata Mulyani, Kota Tangerang telah mempersiapkan para ahli aplikasi, ruang khusus untuk Kabupaten Pandeglang untuk belajar, serta siap memenuhi kebutuhan lainnya untuk menunjang kerjasama ini.

“Kita sama-sama belajar untuk pelayanan masyarakat yang lebih maksimal lagi. Semua ilmu siap kita sharing ke Kabupaten Pandeglang secara gratis,” tutupnya. (Rls/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *