Monday, October 19, 2020
Home > News > Public Service > Pemerintah Teres Bantu Korban Puting Beliung

Pemerintah Teres Bantu Korban Puting Beliung


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinsos, Kecamatan Mauk, PMI Kabupaten Tangerang terus membantu korban terkena dampak angin puting beliung yang menerjang Lima desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, 13 Desember 2019.

Sekcam Mauk Cucu Abdurosyid membeberkan Kronologis peristiwa angin kencang disertai hujan dan petir itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. dan menerjang apa yang ada. Lima Desa itu adalah Desa Tegal Kunir Lor, Tanjung Anom, Sasak, Banyu Asih, dan Gunung Sari.

“Saat ini kita masih dalam pengecekan dan kami masih melakukan pendataan secara menyeluruh terkait kerusakan yang dialami oleh warga,” kata Cucu.

Adapun rumah/bangunan terkena dampak kerusakan dari 5 desa sebagai berikut Desa Tanjung Anom (10 rusak total,54 rusak berat, 19 rusak ringan), Tegal Kuning Lop (1 rusak total, 7 rusak berat, 125 rusakringan), Banyu Asih (1 rusak total, 5 rusak berat, 20 rusak berat), Sasak (9 rumah berat dan 47 rusak ringan, Gunung Sari ( 3 rusak berat dan rusak ringan 79).

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja ada 4 korban dengan luka ringan karena terkena serpihan bangunan dan itu sudah mendapatkan perawatan dari tim medis di lokasi kejadian dan 1 orang di larikan ke Puskesmas Mauk,” terang Cucu.

Cucu menambahkan, semua korban akan mendapat bantuan sesuai dengan klasifikasi kerusakannya. Baik rusak ringan, rusak berat maupun rusak sedang. Dari Kecamatan Mauk, BPBD, Dinsos, PMI dan Satradar sudah berada dilokasi sejak pasca kejadian naas tersebut dan mereka semua sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terkena dampak.

Sementara itu, Mashudi selaku Kasubid Pengendalian Bantuan pada BPBD Kab. Tangerang menjelaskan, Pihak BPBD Kab. Tangerang terus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Mauk terkait bencana puting beliung yang menimpa sebagian wilayah Kecamatan Tersebut.

“Untuk bantuan kepada korban, kami (BPBD) tadi pagi sudah melakukan pengirman bantuan berupa makanan jadi dan siang ini kami sudah menyiapkan bantuan logistik dan pendirian dapur umum untuk korban, dan saat pasca insiden kami juga sudah langsung mengirimkan bantuan selimut, logistik dan pembangunan tenda penampungan sementara,” tuturnya saat duhubungi via seluler.

Ia menerangkan bahwa BPBD sedang melakukan pengecekan kelapangan langsung terkait rumah/bangunan yang rusak dan piahknya juga sedang mengklasifikasikan rumah yang masuk rusak berat, sedang, dan ringan untuk data penerima bantuan. (Herly)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close