Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Pembagian Bansos Ricuh, Warga Marah Sama Petugas Lempar Beras Bantuan

Pembagian Bansos Ricuh, Warga Marah Sama Petugas Lempar Beras Bantuan


Banten-News | Public Service | Tangsel

Terjadi insiden yang sangat tidak simpatik yang dilakukan oleh petugas lapangan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Kota Tangerang Selatan saat menyalurkan Sembako Bansos di wilayah RT 02/07, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Rabu, 13 Mei 2020. 

Agus Setiawan warga RT 03/01, menceritakan peristiwa yang sangat tidak mengenakan hatinya tersebut dan membuat dirinya marah dan merasa tersinggung dengan perlakuan tidak simpatik dan terkesan melecehkan dirinya sebagai orang miskin.

“Saya merasa harga diri saya dilecehkan dan tidak dihargai oleh petugas pemberi sembako Bansos tersebut. Itu kan beras Bansos buat manusia kenapa ngasihnya dilempar begitu? Yang membagi Bansos ini kan Pemerintah bukan dari uang petugas Bansos itu? Apa karena saya orang miskin jadinya gak perlu dihargai walaupun saya juga ini manusia,” ujarnya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Alexander Prabu politisi PSI Kota Tangsel dan juga aktivis masjid BSD Eko Yuliadi Skomp.

Menurut keduanya, insiden melempar sembako oleh petugas Bansos tersebut kepada warga masyarakat penerima Bansos sangatlah tidak terpuji dan melecehkan manusia.

“Ini kerja sosial dan kemanusiaan, harus banyak sabar jika menemui hal-hal yang kurang enak di lapangan. Kami tau mungkin petugas tersebut capek dengan tugasnya, tapi tolong diingat ini adalah tugas mulia dan pahalanya besar menolong orang yang sedang kesusahan dan kelaparan disaat pandemi Covid-19 ini. Kami berharap petugas tersebut ditegur keras oleh pihak Kementerian Sosial maupun oleh Dinsos Kota Tangsel agar jangan sampai terulang kembali,” tandas keduanya. (MBC)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *