Thursday, October 29, 2020
Home > News > Public Service > Pelayanan Adminduk di Tenda HUT Pindah ke Loket Dinas Dukcapil

Pelayanan Adminduk di Tenda HUT Pindah ke Loket Dinas Dukcapil


Banten-News | Puclic Servise | Tangerang Kabupaten

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang mengalihkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) berupa pencetakan KTP-el, KIA, KK dan Akte ke loket pelayanan dinas, yang sebelumnya di dua stand pelayanan menyambut HUT Kabupaten Tangerang ke-76.

Pemindahan ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang mengantri, melihat kondisi cuaca yang mendung.

“Sesuai instruksi Bupati Tangerang Zaki Iskandar, bahwa pelayanan Adminduk di dua stand HUT Kabupaten Tangerang ke -76 ditutup dan dialihkan ke loket kantor Dinas Dukcapil sebagai antisipasi agar warga yang mengantre tidak kehujanan dan berteduh ke stand pihak lain, sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu stand lainnya,” ujar Syafrudin, kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Tangerang.

Syafrudin mengungkapkan, pengumuman pemindahan berlangsung pada pukul 11.00 WIB, saat itu antrean sudah berjalan tertib dan pelayanan di stand dimulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

“Tidak ada itu stand dirubuhkan. Hanya memang karena banyak massa sempat tidak kondusif, tapi setelah dikomunikasikan, masyarakat bisa sabar mengantre dan kondusif.

Tapi karena pertimbangan cuaca jadi dialihkan ke loket dinas. Sampai jam 11.00 WIB tadi sudah sekitar 400 blangko yang dicetak,” katanya.

Syafrudin pun menegaskan, pelayanan tetap berjalan lancar dan kondusif. Bahkan yang rencananya sehari 500 keping blangko, saat ini semua stok yang ada yakni 1.500an, disiapkan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang sudah datang.

“Kita layani semua masyarakat yang datang hari ini. Selama stok blangko KTP masih ada kita cetak. Semisal hari ini sudah habis blangko nya, maka pelayanan untuk HUT ini kami tutup, karena sebelumnya direncanakan 4 hari pencetakan Adminduk langsung jadi,” jelasnya.

Bagi warga yang ingin mengurus Adminduk diluar program layanan dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang bisa mendatangi loket Disdukcapil, sesuai jam kerja pelayanan yakni dibuka pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta maaf atas terjadinya insiden kericuhan serta keterbatasan layanan Adminduk di Stand HUT ke-76 Kab. Tangerang, Rabu ini.

Sebagaimana Kita ketahui bersama, kewenangan blanko KTP elektronik yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat terus diupayakan Bagi masyarakat yg ingin mendapatkan informasi maupun pengaduan, dapat berkonsultasi melalui kanal yg telah disediakan:

  1. Aplikasi LAPOR di website lapor.go.id atau aplikasi di Playstore “LAPOR” (MENPAN)
  2. Media Sosial @disdukcapil_kab_tangerang
  3. Nomor WhatsApp (Text) Layanan Disdukcapil di Nomor 085213471120
Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close