Thursday, June 17, 2021
Home > News > Crime & Law > Pelarian Pembunuh Marina Warga Ganggeng Di Akhiri Personil Polres Pandeglang 

Pelarian Pembunuh Marina Warga Ganggeng Di Akhiri Personil Polres Pandeglang 


Banten-News | Crime & Law | Pandeglang

Pengungkapan kasus tunggakan tahun 2013 Tindak pidana Pembunuhan Marina bin Martha warga kampung pasir Gintung Desa Ganggeng, Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang berhasil ditangkap, Kamis, 28 Januari 2021.

Tim Resmob Res Pandeglang melakukan penangkapan terhadap Pelaku DM (25) dan berhasil mengamankan pelaku di kediaman tersangka Kp. Calemboh Desa Mekarjaya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Penangkapan tersangka membutuhkan waktu lama karena pelaku yang pada saat itu masih di bawah umur dan melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP. Moh Nandar menjelaskan dalam perkara ini memang kami kesulitan mencari tersangka yang saat itu melarikan diri, saat tahun 2013 pelaku masih dibawah umur dan hambatan para penyidik adalah menunggu hasil DNA, sehingga membuat pelaku memiliki banyak waktu untuk melarikan diri.

“Dulu pelaku dan korban berpacaran. Pelaku membunuh korban akibat korban hamil dan pelaku meminta korban untuk menggugurkan kandungannya. Namun, korban tidak mau akhirnya timbul pertengkaran sampai akhirnya pelaku menganiaya korban sampai korban tak bernyawa,” ujar Kasat Reskrim Polres Pandeglang

Di tempat yang berbeda Kapolres Pandeglang AKBP. Hamam Wahyudi menambahkan bahwa kasus yang menjadi perhatian, khususnya terkait kasus-kasus menonjol dan menjadi tunggakan kita akan tuntaskan.

Atas pebuatannya tersangka di kenakan pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (Foto & Article dari Polres Pandeglang)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close