Sunday, June 13, 2021
Home > News > Crime & Law > Pegawai Imigrasi Tangerang Ikuti Swab Antigen dan Medical Check Up Tanpa Kecuali

Pegawai Imigrasi Tangerang Ikuti Swab Antigen dan Medical Check Up Tanpa Kecuali


Banten-News | Crime & Law | Tangerang

Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menjaga kesehatan, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang bekerja sama dengan Rumah Sakit Hermina melakukan swab antigen dan medical check-up (MCU) umum di Kantor Imigrasi Tangerang.

Swab Antigen adalah tes diagnostik cepat Covid-19 yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika virus aktif bereplikasi.

“Medical Check Up memang rutin kami laksanakan tiap tahun, namun tahun ini juga ditambah dengan test swab antigen dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di imigrasi tangerang khususnya,” kata Felucia Sengky Ratna, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Kamis, 24/2/2021.

MCU adalah pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi ada atau tidaknya penyakit dalam tubuh atau organ tubuh secara dini. MCU merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Pemeriksaan MCU meliputi pemeriksaan Gula Darah Puasa (GDP), Gula Darah 2 jam Post Prandial (GD2PP), EKG, Ureum Creatinin, Kolestrol Lengkap (HDL, LDL, Trigliserid), Rontgen, Refkraksi, dan urine lengkap.

Seluruh pejabat struktural dan pegawai sebelumnya sudah dihimbau untuk puasa 10 jam sebelum MCU. Kegiatan swab antigen dan MCU dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Antrian test dibuat menjadi 6 gelombang, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Para tenaga kesehatan yang bertugas juga mengenakan APD lengkap. Dengan diadakan swab antigen dan MCU, para pegawai diharapkan dapat selalu dalam keadaan prima dalam memberikan pelayanan publik. (Photo & Article of resource Hms-Kanim)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close