Wednesday, May 25, 2022
Home > Life > Community > PD Salimah Kota Tangsel Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus 

PD Salimah Kota Tangsel Selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus 


Banten-News | Community | Tangsel

Kepemimpinan menjadi salah satu faktor penting bagi keberhasilan sebuah organisasi, karena akan mempengaruhi keberlangsungan dan proses pencapaian tujuan organisasi. Untuk itulah PD Salimah Kota Tangsel yang memiliki visi menjadi Ormas PEREMPUAN PELOPOR dalam meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga memandang penting untuk mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS).

Kegiatan PKPS tersebut menghadirkan beberapa narasumber, antara lain, Ustadzah San Soesilawati, S.S (Ketua DPD Salimah Kota Tangsel), Ustadzah Tifa Hensifa Hanum, S.Pd (Ketua Departemen Pengembangan Daerah dan SDM PW Salimah Provinsi Banten), serta Sumartini, B.A (Praktisi Managemen Organisasi). Kegiatan PKPS tersebut dilaksanakan pada Minggu (05/12/2021), dan dihadiri oleh 100 orang Pengurus Cabang (PC) Salimah Se-Kota TangerangSelatan.

Menurut Ustadzah San Soesilawati Ketua PD Salimah Kota Tangsel, PKPS merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan cabang (Dept Bangca), merupakan pembekalan yang wajib diikuti oleh setiap pengurus cabang (PC) Salimah yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“PKPS dimaksudkan untuk membekali pengurus cabang dengan materi-mareri Kesalimahan dan penguatan keorganisasian agar seluruh pengurus Salimah dari seluruh tingkatan struktural dapat lebih profesional dalam  berorganisasi,” ujar Ustadzah Susan, panggilan akrab Ketua PD Salimah Kota Tangsel.

Materi pertama disampaikan oleh Ustadzah Tifa Hensifa Hanum mengenai Kesalimahan, yaitu segala sesuatu yang terkait dengan Kesalimahan sebagai sebuah organisasi, mulai dari sejarah, misi visi, struktur dan juga tugas pokoknya.

“Seluruh pengurus Salimah harus paham dan mengerti tentang visi dan misi Kesalimahan, karena hal ini sangat penting dan perlu diketahui serta dipahami oleh seluruh pengurus Salimah,” tandasnya.

Sementara itu di materi kedua, Ustadzah Susan Ketua PD Salimah Kota Tangsel menyampaikan materi tentang Team Work, Ustadzah Susan menekankan pentingnya membangun Team Work yang kokoh dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama tim yang terorganisir, dan dapat mengenali berbagai kendala yang dihadapi oleh organisasi yang dapat menjadi penghambat terwujudnya tujuan organisasi.

“Membangun team work yang baik dan solid itu sangatlah penting sekali jika kita ingin memiliki organisasi yang kuat dan solid. Karena sebesar apapun organisasi jika tidak memiliki team work yang kuat dan solid maka jangan pernah bermimpi kita akan dapat memiliki organisasi yang kuat,” tegasnya.

Dan dalam materi terakhir tentang Team Building yang disampaikan oleh Ustadzah Sumartini selaku Praktisi Managemen Organisasi, menekankan kepada para peserta pelatihan kepemimpinan pengurus Salimah, akan pentingnya SOLIDITAS pengurus dalam upaya merealisasikan misi, visi dan tugas pokok organisasi.

“Tujuan organisasi akan tercapai manakala organisasi itu kokoh, dan kekokohan organisasi ditentukan oleh sinergitas seluruh pengurus dengan berbagai strategi untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada. Dan alhamdulillah Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) hari ini telah berjalan dengan sukses dan lancar. Semoga akan bermanfaat bagi Pengurus Salimah dan menjadi bekal agar bisa bekerja secara profesional dalam mewujudkan misi dan visi Salimah,” pungkasnya.(BTL/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.