Tuesday, April 16, 2024
Home > News > Education > PCA Aisyiyah Gelar Kegiatan Tahrib Ramadhan 1444 H Kepada Anak Usia Dini

PCA Aisyiyah Gelar Kegiatan Tahrib Ramadhan 1444 H Kepada Anak Usia Dini


Banten-News | Education | Tangsel

Guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023 Masehi, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Muhammadiyah Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Tahrib Ramadhan 1444 Hijriah untuk anak-anak Paud dan TK sekolau PAUD dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal BSD yang berlokasi di Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD, Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Selasa (21/03/2023) sore pukul 15.30 Wib bada Ashar.

Saat menyampaikan kata sambutannya, Ibu Hj. Artwindiah Setiati, yang akrab disapa ibu Wawin, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Tahrib Ramadhan PCA Aisyiyah Muhammadiyah Cabang Serpong Utara, mengatakan bahwa kegiatan Tahrib Ramadhan 1444 Hijriah ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

“Anak-anak ku semua yang sangat ibu cintai, marilah kita sambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 Hijriah ini dengan penuh rasa suka cita. Dan marilah kita mengisi bulan Ramadhan tahun ini dengan berbagai kegiatan amal usaha yang positif dan bermanfaat bagi anak-anak ku semua, salah satunya dengan patuh kepada kedua orang tua dan memperbanyak sholawat Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Ibu Hj. Mawar Dewi, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Muhammadiyah Cabang Serpong Utara (Serut), dalam keterangan Pers nya kepada MediaBantenCyber.co.id dilokasi kegiatan acara menjelaskan bahwa kegiatan Tarhib Ramadhan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Muhammadiyah Serpong Utara dalam hal ini dilaksanakan oleh Majelis Tablig PAC Aisyiyah Muhammadiyah Cabang Serpong Utara.

“Alhamdulillah, anak-anak Paud dan TK sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan itu artinya kami berhasil menanamkan pondasi keimanan dihati dan pikiran anak-anak asuh kami itu saat proses belajar di madrasah diniyah Paud dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal BSD. Dan di acara ini kami memperkenalkan tentang Tarhib Ramadhan kepada anak-anak usia dini mulai dari anak-anak tingkat Paud, TK dan juga anak-anak tingkat SD. Kami berharap dengan kegiatan Tarhib Ramadhan ini nantinya anak-anak usia dini dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang baik dan positif,” tandasnya.

Sambungnya, menurut ibu Dewi Mawar, kegiatan Tahrib Ramadhan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh PCA Aisyiyah Muhammadiyah Cabang Serpong Utara sejak didirikan tiga tahun lalu. Dan dalam Tahrib Ramadhan ini pihak panitia acara menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba, yang salah diantaranya adalah lomba sholawat Nabi Muhammad SAW, lomba yel-yel Ramadhan dan juga dilakukan pawai Tahrib Ramadhan disekitar lokasi sekolah madrasah diniyah awaliyah Aisyah yang merupakan amal usaha milik PCA Aisyiyah Muhammadiyah Cabang Serpong Utara.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini saya selaku pimpinan Aisyiyah Serpong Utara ingin mengajak kepada segenap pengurus dan anggota Aisyiyah Serpong Utara untuk terus berdarma bakti dalam rangka berdakwah dan mengajak kepada masyarakat luas untuk benar-benar memanfaatkan momen puasa Ramadhan ini dengan melakukan berbagai amal usaha yang produktif dan bermanfaat bagi kemajuan dan syiar agama Islam yang rahmatan lilallamin,” pungkasnya. (BTL/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *