Wednesday, October 21, 2020
Home > News > Healt > Pasien PDP Asal Gunung Kaler Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid 19

Pasien PDP Asal Gunung Kaler Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid 19


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Pasien PDP asal Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler meninggal dunia terpapar Covid 19, di Rumah Sakit Metro Hospital Cikupa pada pukul 00.30 Kamis, 7 Mei 2020.

Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 74 tahun ini langsung dimakamkan pada pukul 11.30 di TPU Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya dengan protokol Covid -19.

Kabar meninggalnya pasien PDP dibenarkan ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Heryanto. Dia mengatakan bahwa pasien yang mempunyai penyakit penyerta (komorbid) drawat di rumah sakit Metro Hospital pada Rabu (6/05/2020) namun naas nyawana tidak tertolong lagi dan meninggal dunia pada Kamis malam jam 00.30.

“Hari ini Kamis siang, pasien PDP Kecamatan Gunung Kaler ini dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19 setelah dinyatakan sebagai PDP oleh tim dokter RS Metro Hospital,” terang Heri Heryanto.

Pasien yang meninggal dunia tersebut kata ketua Gugus Tugas Hery Heryanto masih berstatus PDP, namun secara protokol kesehaan meskipun statusnya PDP tetap saja pemakamanya memakai standar PDP.

“Saat ini pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Tangerang jumlahnya menapai 345 orang. Jumlahnya akan naik jika masyarakat tidak disiplin dengan masih adanya warga yang berkerumun,” terangya.

Hal senada dikatakan Kabid Pencegahan dan pengemdalian penyakit menular pada Dinkes Kabupaten Tangerang Hendra Tarmidzi, saat ini jumlah yang terpapar Covid 19 ini jumlahnya teris naik. Dia berharap kepada masyarakat untuk tetap dirumah, jaga jarak aman, jaga kesehatan, membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta berolahraga yang teratur, Pemkab Tangerang sudah melakukan upaya pencegahan Covid 19, dengan membentuk gugus tugas sampai tingkat RT dan RW.

“Mari kita putus mata rantai Covid-19 ini dengan mengikuti aturan pemerintah, dan wajib memakai masker jika bepergian ke rumah,” terang Hendra yang juga jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close