Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Healt > Pasien Covid Asal Kronjo Tidak Dimakamkan di TPU Buniayu

Pasien Covid Asal Kronjo Tidak Dimakamkan di TPU Buniayu


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Pasien Covid asal Kronjo meninggal dunia pada Kamis (27/08/2020), di RSU Kabupaten Tangerang namun tidak seperti biasanya. Pemakaman pasien Covid berinisial S ini tidak dimakamkan dilokasi khusus Covid yang disiapkan oleh Pemkab Tangerang, yakni di TPU Buniayu.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Camat Kronjo Tibi. Menurutnya setelah hasil musyawarah antara tokoh masyarakat dan keluarga, almarhum dimakamkan di pemakaman Umum Desa Pasilian, bahkan dirinyapun ikut memakamakan bersama unsur muspika Kecamatan Kronjo.

“Almarhum sudah dimakamkan tadi, bahkan saya dan unsur muspika hadir untuk membantu pemakaman,” terang Tibi.

Ditanya soal kenapa tidak dimakamkan di TPU Buniayu, Camat Tibi mengatakan bahwa dirinya juga tidak memahaminya karena pada saat jenzah tiba dirumah duka, hanya ditemani satu orang sopir ambulance rumah sakit umum kabupaten Tangerang.

“Warga beserta tokoh dan unsur muspika terpaksa memakamkan almarhum,” terang Tibi.

Sebelumnya diberitakan, setelah dirawat di RSU Kabupaten Tangerang selama seminggu, pasien Covid asal Kronjo berinisial S akhirnya meninggaal dunia, pada pukul 07.00 Kamis (27/08/2020). Kabar duka tersebut datang dari Dali warga Desa Pasilian Kecamatan Kronjo.

Menurut Dali, almarhum meningal dunia di rumah sakit Kabupaten Tangerang, saat ini pihak keluarga sedang berkumpul. Namun, Dali tidak mengetahui kapan dan dimana akan dilakukan pemakamannya. Dali enggan berkomentar terlalu jauh karena saat melewati rumah pasien, belum terlihat keramaian tetangga yang bertajiyah. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close