Monday, September 27, 2021
Home > News > Sports > PASI Kota Tangsel Gelar Seleksi Bibit Atlet Pelajar PPLP Provinsi Banten 

PASI Kota Tangsel Gelar Seleksi Bibit Atlet Pelajar PPLP Provinsi Banten 


Banten-News | Sports | Tangerang Selatan

Bertempat dilapangan olah raga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangsel Senin (16/8/2021) pagi, menggelar kegiatan seleksi penerimaan bibit Atlet pelajar untuk dibina di Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Banten tahun 2021.

Menurut Ketua PASI Kota Tangsel Drs. Gatot Sukartono, M.Or, kegiatan seleksi PPLP ini merupakan program yang dimiliki oleh Provinsi Banten untuk menciptakan atlet – atlet muda dari berbagi cabang olah raga termasuk cabang olah raga Atletik dikalangan pelajar di Provinsi Banten yang berpotensi akan berprestasi.

“Hari ini seluruh kabupate/kota di Provinsi Banten juga melakukan seleksi PPLP, karena ada dua quota atlet yang kosong maka kami pada hari ini melakukan seleksi 3 orang pelajar calon atlet yang akan dididik dan dibina oleh PPLP di Provinsi Banten,” terang Gatot.

Lanjut Gatot, hari ini PASI Kota Tangsel menyeleksi tiga orang calon siswa atlet PPLP dan akan bersaing dengan seluruh calon atlet PPLP lainnya yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Banten. Dalam kesempatan tersebut, Gatot ketua PASI Kota Tangsel berpesan kepada orang tua siswa dan juga calon siswa atlet PPLP, jika anaknya lolos seleksi maka baik orang tua maupun siswa itu sendiri jangan bersikap Cengeng saat berada ditempat pusat pelatihan di Provinsi Banten.

“Kami tidak tahu siapa diantara ketiga calon atlet dari Kota Tangsel yang mengikuti seleksi ini yang akan lolos dan diterima sebagai siswa atlet PPLP Provinsi Banten. Jika memenuhi kriteria dari tim seleksi maka dua calon yang mengikuti seleksi ini dapat lolos keduanya atau hanya satu saja bahkan bisa juga seluruhnya tidak diterima dan tidak lolos seleksi. Ingat, jangan cengeng, karena siswa atlet yang mengikuti pembinaan PPLP itu enak dan dijamin semua kehidupannya oleh PPLP Provinsi Banten. Tapi saat dalam pembinaan di PPLP mereka semuanya harus mandiri mengurus dirinya sendiri seperti mencuci pakaiannya sendiri. Mereka gratis disekolahkan dari mulai SD, SMP hingga SMA/SMK dan diberikan uang saku setiap bulannya,” tandas Gatot Sukartono ketua PASI Kota Tangsel.

Sementara itu, Cristjuli Wahono selaku pelatih pendamping ketiga calon siswa yang mengikuti seleksi atlet PPLP Banten itu mengatakan bahwa PPLP merupakan program pencarian bakat atlet muda dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se Provinsi Banten. Dan Kota Tangsel cukup banyak memiliki calon-calon atlet tingkat pelajar yang potensial berprestasi seperti Syifa atlet atletik putri nasional yang telah berprestasi ditingkat Asia itu berasal dari hasil seleksi PASI Kota Tangsel dan juga atlet PPLP. Dan juga saat ini Kota Tangsel memiliki dua atlet atletik berprestasi ditingkat Provinsi Banten seperti Anggita dan Deni.

“Ini merupakan ketiga kalinya Kota Tangsel mengikuti seleksi calon atlet PPLP Provinsi Banten. Ada sembilan syarat yang harus dipenuhi oleh calon atlet untuk dapat lolos di Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Banten, dan minimal empat syarat lah mereka baru bisa lolos seleksi ini, seperti syarat lolos motorik dan juga postur tubuh,” ungkap Cristjuli Wahono yang juga staf pengajar di MAN Insan Cendekia Serpong tersebut. (*/BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *