Sunday, July 3, 2022
Home > News > Democracy > Pasca Wahidin Halim Hengkang ke Nasdem, Demokrat Klaim Semakin Solid

Pasca Wahidin Halim Hengkang ke Nasdem, Demokrat Klaim Semakin Solid


Banten-News | Demoracy | Tangerang Kab

Mantan Gubernur Banten Periode 2017-2022 Wahidin Halim (WH) resmi mundur dari partai Demokrat yang mengusungnya saat Pilkada lalu.

WH dikabarkan hijrah ke Nasdem. Terkait hengkangnya WH tersebut, rasa kecewa dan bahagia diwujudkan dalam pemotongan tumpeng oleh kader Demokrat Kabupaten Tangerang.

“Kami pastikan bahwa kader Demokrat di Kabupaten Tangerang tetap solid, dan pindahnya WH ke NasDem tidak berdampak secara signifikan,” kata ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi saat dihubungi, Sabtu (18/6/2022).

Pindahnya WH ke NasDem kata Dedi merupakan hak prerogatif dan pilihan politik WH. Namun, sebagai politisi Demokrat yang cukup senior, keputusan tersebut kurang elegan. Dirinya sangat menghormati dan menghargai keputusan WH karena di Partai lain juga hal serupa terjadi.

Demokrat Kabupaten Tangerang saat ini tidak terpengaruh karena terbukti dari Pemilu tahun 2004, 2014 dan 2019 tetap saja di Legislatif masih mempertahankan kadernya di unsur pimpinan DPRD.

“Demokrat berkomitmen untuk terus berjuang bersama masyarakat, Alhamdulillah tahun 2019 lalu di Kabupaten Tangerang jumlah suara Demokrat naik sekitar 41ribu, menjadi 158ribu suara dibandingkan tahun 2014 yang hanya sekitar 117 ribu suara,” terang Dedi

Diketahui, sebelumnya telah beredar sebuah video acara pemotongan tumpeng di berbagai media sosial yang dilakukan kader Partai Demokrat se-Dapil 3 kabupaten Tangerang.

Dalam video tersebut terlihat Ketua DPAC Pakuhaji Ibrahim, Ketua DPAC Sepatan Hatibi dan Ketua DPAC Sepatan Timur Daeng Mustapa serta beberapa anak ranting dan Srikandi Partai Demokrat Kabupaten Tangerang menyatakan sikap bahwa pemotongan tumpeng ini merupakan wujud Syukur kepada Allah SWT, karena selama menjabat sebagai Gubernur Banten tidak ada kontribusi WH terhadap Partai Demokrat. (Iday/Bn-Mlt)

 

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.