Tuesday, September 22, 2020
Home > News > Crime & Law > Pandemi Covid-19, Polda Banten Bersama Komunitas PIC Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

Pandemi Covid-19, Polda Banten Bersama Komunitas PIC Salurkan Sembako Kepada Masyarakat


Banten-News | Crime & Law | Serang

Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) menyalurkan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan di Kp. Drangong RT 001 RW 003  Kelurahan Curug Manis Kecamatan Curug Kota Serang dan kegiatan ini dilaksanakan oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo dan Tim Pajero Indonesia Club (PIC).

Usai menyalurkan sembako kepada masyarakat, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan, dan nama kegiatan ini adalah Jumat Barokah,” kata Riki Yanuarfi. Kamis, (30/07/2020).

“Dan kegiatan Jumat Barokah ini adalah sebagai bentuk kepedulian polisi kepada warga yang kurang mampu dalam segi ekonomi dan warga yang terdampak Covid-19 yang saat ini melanda dan Insya Allah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap minggunya terutama pada hari Jumat,” lanjut Riki Yanuarfi.

Ditempat yang sama, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan bahwa Polda Banten bersama Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) menyalurkan berupa paket sembako dan ikan kepada masyarakat.

“Kita menyalurkan sembako dan ikan dari hasil panen raya Polda Banten, dimana ini merupakan implementasi dari program peningkatan ketahanan pangan yang telah di launching oleh bapak kapolri dan bapak panglima TNI di seluruh Indonesia. Jadi hari ini kami menyalurkan amanah bapak Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui program ini yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi covid-19, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami,” jelas Rudy Purnomo.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Buat masyarakat mari kita sama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak dengan orang lain,” ajak Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran sembako ini ialah Camat Curug, Lurah Curug, Kapolsek Curug dan Danramil Curug. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close