Sunday, April 18, 2021
Home > News > Crime & Law > Pamatwil Polres Tangerang Cek Kesiapan Posko PPKM di Kelurahan Tigaraksa

Pamatwil Polres Tangerang Cek Kesiapan Posko PPKM di Kelurahan Tigaraksa


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Pamatwil Polres Tangerang Kombes Pol. Lutfi Martadian (Dirnarkoba Polda Banten) dan AKBP Dr. H.Agus Rasyid. MH (Dir Tahti Polda Banten) kunjungi Posko PPKM Mikro Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengecek Pos PPKM yang berada di wilayah hukum Polres Tangerang.

Saat ditemui, Pamatwil Polres Tangerang Lutfi Martadian mengatakan, hari ini saya bersama Dirtahti Polda Banten Agus Rasyid mengunjungi Posko PPKM yang berada di Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat, (18/02/2021).

“Kedatangan kami kesini bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan PPKM yang yang berada di wilayah hukum Polres Tangerang, Polda Banten,” lanjut Lutfi.

Adapun pengecekan tersebut diantaranya, kami mengecek kesiapan personel selaku satgas tingkat desa, lalu kami juga mengecek perlatan dan sarana yang berada di Posko PPKM tersebut. Dan terakhir kami memberikan arahan dan petunjuk terkait pelaksanaan satgas.

Lutfi Martadian menjelaskan jumlah personel dalam setiap Posko PPKM sebanyak 8 orang.

“Untuk jumlah personel di setiap Posko PPKM ada 8 orang. Dimana Ka Posko merupakan Lurah setempat yang dibantu oleh 1 orang Babinkamtibmas, 1 orang Babinsa, 2 orang Sat Pol PP Kelurahan, 2 orang tenaga medis puskesmas dan 1 orang relawan,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya Posko PPKM tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Saya berharap melalui program PPKM ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten yang sudah sangat meresahkan kita semua. Dan juga saya berharap agar teman-teman yang bertugas di Posko PPKM dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Lutfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk mendukung program PPKM tersebut.

“Program PPKM ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dan juga saya mengajak kepada kita semua untuk selalu mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan,” ajak Edy. (Photo & Article of source Bid-Humas)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close