Friday, October 30, 2020
Home > News > Public Service > Pajak Daerah Kabupaten Tangerang Tembus 2 Triliun

Pajak Daerah Kabupaten Tangerang Tembus 2 Triliun


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berfoto (kanan) bersama Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja (kiri).

Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Pemerintahan Daerah Tangerang Kabupaten ternyata terbukti hingga 12 Desember 2019 pendapatan asli daerah dari sektor pajak mencapai Rp 2,016 triliun. Ketaatan wajib pajak di Kabupaten Tangerang meningkat tajam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pajak diperuntukkan pada pembangunan daerah serta pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurut Zaki, realisasi pajak lebih dari Rp 2 triliun tahun ini merupakan kado hari ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-76 pada 27 Desember 2019 mendatang.

“Ini kado hari ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke-76, masyarakat sadar akan pentingnya pajak daerah untuk pembangunan,” ujar Zaki, Jumat kemaren, 13 Desember 2019.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembangunan, mulai dari Rumah Sakit Umum Pakuhaji, ruang kelas dan unit sekolah baru, jalan dan jembatan, Sport Center Kabupaten Tangerang, stadion mini di tiap kecamatan, membedah rumah keluarga miskin, sanitasi pesantren, hingga memberikan insentif bagi guru mengaji dan RT/RW.

“Hasil pajak terus kita kembangkan untuk membangun daerah, semua hasil ini bermuara pada kepentingan masyarakat,” kata Zaki.

Sementara Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, capaian pendapatan pajak daerah merupakan sinergisitas antara pemerintah daerah, swasta, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Sinergi kita bersama membangun daerah semangat akan pentingnya pembangunan dan kerja keras para OPD untuk menggali sektor pajak daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman menyebutkan, sektor PBB dan BPHTB merupakan penyumbang terbesar pendapatan asli daerah Kabupaten Tangerang, yakni mencapai Rp 1,2 triliun. (t7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close