Wednesday, September 23, 2020
Home > News > Crime & Law > Optimalisasi Pemanfaatan Lahan, Polsek Cisoka Lakukan Penanaman Jagung Perdana

Optimalisasi Pemanfaatan Lahan, Polsek Cisoka Lakukan Penanaman Jagung Perdana


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman bersama Muspika Kecamatan Cisoka melakukan penanaman perdana di eks lahan tidur di Kampung Nyompok RT016 RT005 Desa Carenang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Minggu (12/7/2020).

Penanaman perdana di lahan tidur yang dioptimalisasi pemanfaatannya tersebut merupakan program Ketahanan Pangan Nusantara di wilayah hukum Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten.

Penanaman Perdana dilakukan di lahan seluas 400 meter persegi dari total lahan seluas 3 hektare berupa bibit tumbuhan Jagung Hibrida.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul dilahan yang akan ditanami jagung Hibrida dalam rangka program ketahanan pangan Nusantara untuk menunjang ekonomi tangguh,” kata Kapolsek.

AKP Nur Rokhman mengatakan, progam ketahanan pangan Nusantara berpusat di Kecamatan Mauk yang dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri serta dilakukan di seluruh Polsek di Polresta Tangerang secara serentak.

“Lahan yang kita gunakan merupakan milik pribadi saudara Toni dan sudah mendapatkan izin dari pemilik. Progam ini bertujuan untuk menunjang ekonomi masyarakat khususnya Desa Carenang,” ucapnya.

Kapolsek menuturkan, selain penanaman Jagung dalam rangka program ketahanan pangan, adapula kegiatan ketahanan pangan berupa pembudidayaan ikan lele di Polsek Cisoka di Mapolsek Cisoka.

“Kita telah menyiapkan kolam untuk pembudidayaan ikan lele tersebut di Kantor Polsek Cisoka,” kata AKP Nur Rokhman.

Dijelaskan Kaplolsek, jajaran Polresta Tangerang telah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang dalam rangka pendampingan Progam ketahanan pangan Nusantara di Desa Carenang ini.

“Akan dilakukan pendampingan mulai dari pengolahan lahan, pembibitan sampai dengan panen sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga program ini dapat meningkatkan produktivas masyarakat,” tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Danramil Cisoka Kapten Kav Burhanuddin, Sekcam Cisoka, Sekcam Solear, Kasubag Perencanaan Kecamatan Jayanti, Kades Carenang, Ketua Kelompok Tani Desa Carenang, Ketua MUI Cisoka serta para Binamas dan para Babinsa.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close