Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Infrastructure > Nurani Astra melalui Tol Tangerang-Merak Salurkan Bantuan Ventilator Kepada Gubernur Banten

Nurani Astra melalui Tol Tangerang-Merak Salurkan Bantuan Ventilator Kepada Gubernur Banten


Banten-News | Infrastructure | Serang

Nurani Astra melalui ASTRA Tol Tangerang-Merak sebagai perwakilan dari Grup Astra Provinsi Banten kembali salurkan bantuan untuk penanganan penyebaran Covid-19.

Program bantuan tahap kelima ini berupa ventilator sebanyak 2 unit kepada Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Bantuan ventilator ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Kris Ade Sudiyono kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Kamis, 17 September 2020 bertempat di Rumah Dinas Gubernur Banten. Selanjutnya ventilator akan didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 sesuai arahan Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut, Krist menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Banten dalam upaya memutus mata rantai penyebaran serta penanganan Covid-19.

“ASTRA Tol Tangerang-Merak mewakili grup Astra dan perpanjangan tangan dari Nurani Astra, senantiasa berupaya untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19, sebelumnya kami sudah menyerahkan sebanyak lebih dari 10.000 total unit bantuan yang terbagi dalam beberapa tahap sejak Maret 2020. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, ungkap Kris.

Bantuan ventilator ini merupakan rangkaian dari program Nurani Astra tahap kelima berupa 50 ventilator yang disalurkan ke 18 provinsi senilai Rp20,8 Miliar. Dengan total bantuan tahap pertama hingga kelima sebesar Rp151,8 Miliar yang telah tersalurkan untuk penanganan penyebaran Covid-19 ke berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya ASTRA Tol Tangerang-Merak sendiri telah mendistribusikan bantuan Covid-19 kepada para stakeholder khususnya di wilayah Tangerang, Serang dan Cilegon Provinsi Banten. Sebanyak 8.025 alat pelindung diri (APD) dan 435 paket sembako Nurani Astra, 1.177 paket sembako ASTRA Tol Tangerang-Merak, 480 masker kain hasil desa binaan, 10 unit tempat cuci tangan untuk desa binaan.

Selain itu, bentuk bantuan juga dilakukan melalui pembinaan kepada masyarakat melalui webinar ketahanan pangan selama masa pandemi.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami yang sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra serta cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” jelas Krist. (Rls)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close