Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Journalism > Mukti Ali Luncurkan Bangkitkomunika.id

Mukti Ali Luncurkan Bangkitkomunika.id


Banten-News | Journalism | Jakarta

Berlatar belakang bidang hukum dan tekad menyajikan media online dan media cetak, Mukti Ali, S.H., M.Kn meluncurkan BANGKITKOMUNIKA.ID, Minggu (21/11/21) di Jakarta.

Peluncuran yang mendahului konkow Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM) di RM Sederhana, Juanda Jakarta Pusat itu, ditandai penyerahan ID CARD BANGKITKOMUNIKA.ID dari Mukti selaku penasihat kepada Wakil Pemimpin Umum/ Wakil Pemimpin Redaksi I, Dra. Helsi Dinafitri, M.I.Kom.

Penyerahan ID CARD serupa juga dilakukan Mukti kepada Tim Ombudsman/ Pembina, Efriza, S.I.P., Drs. Rochendi Suryadinata, M.Si dan Direktur Pendidikan dan Latihan (Diklat), Suryadi, M.Si.

Pemimpin Unum BAGKITKOMUNIKA.ID adalah seorang ekonom, Dr. Usmar, S.E. M.M., dengan Pemimpin Redaksi Syaefurrahman Al-Banjary, S.H.,M.Si dengan para Wapemred Helsi (Redaksi, Pendidikan, dan Litbang), Johanes Ngamal, S.E., M.SI (Media dan Bisnis) dan Herman Ade (Teknis dan Kreatif Artistik).

Tekad mereka juga menerbitkan tabloid dengan nama yang sama setelah beberapa bulan mendatang. “Doakan kita punya rezeki yang baik, kita terbit juga dalam bentuk tabloid, dengan muatan mendidik secara luas,” kata Mukti

Di bawah bendera PT. Bangkit Selaras Komunika, kata Helsi yang alumni Fikom Unpad Bandung ini, pihaknya juga bergerak di bidang penulisan dan penerbitan buku, serta pelatihan jurnalistik

Acara peluncuran yang sangat sederhana ini, Mukti berharap, akan menjadi penanda kebangkitan kualitas media di tengah begitu banyaknya media bertumbuhan dalam satu dekade lebih belakangan.

Sebagai penasihat, ia menyambut gembira persaingan ketat di dunia media yang ditandai beragamnya jenis media dewasa ini disertai kemajuan pesat teknologi informasi.

Saya mengamati, telah terjadi persaingan dalam perlombaan antar beragam jenis media, tapi ada sisi lain yang memerlihatkan kian berkurangnya jumlah media konvensional.

Menyambung pandangan Mukti, Direktur Diklat BANGKITKOMUNIKA.ID, Suryadi mengatakan, kemajuan luar bisa teknologi informasi yang merambah ke media dengan ciri “kemudahan ” mengelola informasi dan “kecepatan” mempublikasi, adalah suatu kenikmatan yang harus disyukuri dengan baik.

Penikmatannya, lanjut Suryadi, hendaklah dibarengi oleh tekad menyajikan informasi sebaik mungkin dan matang. “Karena, memang itulah yang selalu ditunggu-tunggu perkembangan dan kebaruannya oleh masyarakat” ujar laki-laki yang kerap berbagi dalam pelatihan media itu.

Ia mengimbau awak BANGKITKOMUNIKA.ID, jangan tenggelam dalam arus eforia “cepat saji”, apalagi sampai abai pada kepentingan masyarakat yang merupakan tempat berkomitmen pada kebenaran.

“Yakinlah seleksi alam akan berlaku. Jalankan misi informasi dan bersamaan dengan itu jangan lupakan kewajiban mengedukasi dan menghibur,” ia mengingatkan.

Pendidikan itu, jelasnya, membangun daya kritis yang tidak liar dan skeptis, untuk perubahan yang lebih baik pada masyarakat yang diedukasi dan dihibur.

“Jadi, jangan hanyut mengeksploitasi selera rendah atau memanfaatkannya. Jangan berhenti, apalagi putus asa untuk suatu perubahan,” ajak Suryadi.

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *