Wednesday, October 23, 2019
Home > Life > Environment > Monitoring Kualitas Udara, DLH Tangkot Uji Emisi Kendaraan

Monitoring Kualitas Udara, DLH Tangkot Uji Emisi Kendaraan


Guna memonitoring kualitas udara dari kendaraan, dan juga untuk survei lalulintas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar uji emisi, Selasa (17/9/2019).

Uji emisi kendaraan yang di bagi tiga hari itu dilaksanakan di tiga tempat berbeda, hari pertama di Jalan MH Thamrin mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, lalu Rabu (18/9/2019) di Jalan Sudirman pukul 08.00 – 13.00 WIB dan Kamis (19/9/2019) di Jalan Imam Bonjol.

Jarkasih, Kasie Pemantauan Lingkungan pada DLH Kota Tangerang mengatakan, uji emisi kali ini dilakukan di tiga lokasi, dengan meliputi kendaraan yang mengikuti uji emisi mencakup 2 kategori.

“Kategori M yaitu mobil penumpang, dan kategori N yakni mobil angkutan barang. Semuanya boleh test dan tidak dipungut biaya,” ujarnya kepada wartawan di lokasi uji emisi yang berada di jalan MH Thamrin.

Jarkasih menjelaskan, uji emisi yang berlangsung selama tiga hari ini juga mempunyai target kendaraan, sebanyak 2000 kendaraan dengan berbagai target setiap lokasi.

“Kalau target di Jalan MH Thamrin sebanyak 800 untuk di Jalan Sudirman 700 dan Jalan Imam Bonjol sebanyak 500 kendaraan jadi semua kita total target 2000,” terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengendalikan sekaligus antisipasi pencegahan kualitas udara dari sektor emisi gas buang kendaraan.

“Untuk emisi gas buang kendaraan ini paling banyak sebagai penyumbang pencemaran udara di sektor ambien. Maka itu, ini upaya Pemkot Tangerang menjaga kualitas udara di Kota Tangerang,” imbuhnya. (TO)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close