Saturday, November 26, 2022
Home > News > Social Problems > Momen Mengharukan Saat Bersama YRA Annaba Menyalurkan Zakat Fitrah Kerumah Kaum Dhuafa 

Momen Mengharukan Saat Bersama YRA Annaba Menyalurkan Zakat Fitrah Kerumah Kaum Dhuafa 


Banten-News | Social & Problems | Tangsel

Tiada momen kebahagian yang paling berkesan selain melihat sesuatu yang terlihat kecil tetapi itu sangat berarti dan bermanfaat bagi orang lain. Itulah yang dirasakan oleh awak banten-news.com saat mendampingi Bunda Syamsiah ketua Yayasan Relawan Aksi Annaba (YRA) Annaba, menyalurkan zakat fitrah kepada para dhuafa di malam Idul Fitri 1443 hijriah pada Minggu (1/5/2022) malam.

Dalam suasana yang cukup sejuk di wilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setelah sejak Minggu, 1 Mei 2022 siang, diguyur hujan yang cukup lebat dan merata di wilayah Kota Tangerang Selatan. Pukul 19.00 Wib, Bunda Syamsiah ketua YRA Annaba bergerak dari Sekretariat Posko Yayasan Relawan Aksi Annaba (YRA) Annaba didampingi awak banten-news.com dengan membawa beberapa amplop yang berisi uang zakat Fitrah yang berisi uang @Rp 200.000; (dua ratus ribu rupiah) hasil pengumpulan dari warga masyarakat sekitar Sekretariat Posko YRA Annaba maupun dari wilayah Pamulang lainnya yang datang ke Posko Annaba maupun melalui transferan ke rekening YRA Annaba.

Menurut Ayah Tito WR ketua Pembina Yayasan Relawan Aksi Annaba (YRA) Annaba, dalam keterangan Pers nya kepada MediaBantenCyber.co.id di Posko YRA Annaba pada Minggu (01/05/2022) petang, total penerimaan zakat Fitrah yang diterima oleh YRA Annaba hingga Minggu, 1 Mei 2022 berjumlah kurang lebih Rp 2.000.000; (dua juta rupiah) plus 20 Kg beras.

“Alhamdulillah, sampai Minggu petang ini YRA Annaba telah menerima amanah berupa zakat fitrah yang diberikan oleh warga masyarakat sekitar Sekretariat Posko Annaba dan juga wilayah Pamulang lainnya sekitar dua jutaan plus 20 Kg beras. Dan dari penerimaan zakat fitrah tersebut, kami bagi menjadi 10 amplop yang berisi uang @Rp 200.000; yang kami berikan kepada 8 asnap yang berhak menerima zakat fitrah tersebut yang berada di sekitar Sekretariat Posko Annaba. 9 amplop kami berikan untuk fakir miskin dan janda-janda disekitar Sekretariat Posko Annaba, dan 1 lagi untuk janda di wilayah perbatasan Kota Tangsel dan Depok yang layak serta berhak menerimanya. Sedangkan untuk zakat fitrah berupa beras 20 Kg, kami berikan kepada 3 orang amilin (petugas penerima zakat yang juga Relawan Aksi Annaba,” terang Ayah Tito.

Lanjutnya, beberapa warga masyarakat yang dekat rumahnya dengan Sekretariat Posko Annaba, diundang untuk datang ke Posko Annaba untuk mengambil zakat fitrah tersebut, sedangkan yang tidak dapat datang karena keterbatasan transfortasi dan lainnya, maka zakat fitrah tersebut diantarkan langsung oleh ketua YRA Annaba, Bunda Syamsiah didampingi media mitra baik YRA Annaba, yaitu banten-news.com.

Dan saat-saat momen yang sangat Mengharukan itupun terjadi, awak MediaBantenCyber.co.id menyaksikan langsung bagaimana kondisi dan kehidupan para penerima zakat fitrah tersebut sungguh-sungguh MENGHARUKAN dan membuat awak berderai air matanya. Sangat memprihatinkan dan susah rasanya untuk diungkapkan dengan kata-kata. Yang pasti derai tangis dan kebahagiaan terlihat dan diekspresikan oleh para penerima zakat fitrah tersebut. Berulang-ulang mereka memanjatkan doa dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda Syamsiah ketua YRA Annaba. Dan tentu saja Momen tersebut membuat yang menyaksikannya ikut berderai air matanya tak kuasa menahan haru.

Dan banyak hikmah serta pelajaran yang sangat berharga yang dapat diambil oleh YRA Annaba dan awak dari momen – momen tersebut, betapa banyak orang-orang yang hidupnya bergelimang harta dan dapat makan dengan lauk-pauk yang beraneka ragam setiap harinya, tetapi disisi lain, ada begitu banyak orang-orang di sekitar kita yang hanya dapat merasakan makan sedikit enak hanya pada saat menjelang Idul Fitri saja. Coba kita renungkan wahai para hamba Alloh yang diberikan kelebihan harta, tapi kita masih PELIT untuk mengeluarkan zakat, infak dan sodaqoh harta yang dimiliki dan sebenarnya juga hanyalah harta titipan dari Alloh SWT tersebut untuk berbagi kepada para dhuafa, fakir miskin, dan janda-janda miskin. (BTL/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.