Sunday, September 27, 2020
Home > News > Crime & Law > Mobil Siaga Desa Pangkat Kecamatan Jayanti, Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

Mobil Siaga Desa Pangkat Kecamatan Jayanti, Siap Melayani Masyarakat 24 Jam


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kabupaten

Untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan sosial dan kesehatan ditiap kampung maka Pemerintah Desa Pangkat Kecamatan Jayanti melakukan pelayanan di setiap Kampung dan RT/RW yang ada di wilayah Desa Pangkat, Rabu (19/8/2020).

Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin menjelaskan, Mobil Siaga Desa yang mana mobil ini sangat berguna dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk layanan sosial dan kesehatan.

“Mobil siaga desa adalah kendaraan yang siap melayani warga dalam berbagai keperluan, baik itu sosial maupun kesehatan,” jelasnya.

Kades juga menekankan agar sopir mobil siaga desa memperhatikan perawatan dan selalu siap 24 jam dikantor desa bersama Linmas dengan tujuan agar masyarakat yang membutuhkan atau ada keperluan mendadak dapat terlayani dengan cepat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah yang sudah mempasilitasi kendaraan Siaga Desa dikarnakan ini sangat penting dan dibutuhkan oleh warga khususnya masyarakat Desa Pangkat,” pungkasnya.

Suhayah (75) tahun Warga Kampung Waru RT.01 RW.04 , Desa Pangkat Kecamatan Jayanti mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang diberikan oleh Bapak Kepala Desa Pangkat yang siap sedia melayani masyarakat yang tidak memiliki kendaraan dan mau berobat ke puskesmas serta Rumah Sakit terdekat.

“Alhamdulillah bisa merasakan pelayanan mobil siaga desa pangkat, untuk mengantar berobat ke puskesmas Jayanti, kalau naik motor sudah tidak bisa berdiri, karena kaki keduanya sakit (rematik), dan sudah lama belum sembuh, maka setiap habis obat harus kontrol dan bolak balik ke puskesmas, bahkan kalau sakit parah harus di rujuk ke rumah sakit umum Balaraja,” ungkapnya.

Ketua RT.01 Jasman mengatakan, kami bersama pemerintah desa pangkat selalu membangun komunikasi baik via jalur telphone, grup WhatsApp desa, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan kendaraan operasional , dan bisa mengantar masyarakat desa pangkat kemana pun, karena mobil siaga desa ini dipergunakan untuk melayani masyarakat desa pangkat.

“Tugas kami mebantu para petugas desa pangkat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat desa pangkat khususnya, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai perangkat desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pemberitaan yang di muat di media online https://penabanten.com/kemana-mobil-dinas-dan-surat-kepemilikan-kendaraan-desa-pangkat-kecamatan-jayanti/ , tidak ada konfirmasi kepada kepala desa pangkat, sedangkan mobil dinas milik desa setiap harinya stand by di depan halaman kantor desa, serta dilengkapi dengan bukti kepemilikan di STNK Dan BPKB atas nama desa pangkat.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close