Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Public Service > Miris, Kiyai Sepuh Asal Rajeg Tinggal Di Rumah Sisa Kebakaran

Miris, Kiyai Sepuh Asal Rajeg Tinggal Di Rumah Sisa Kebakaran


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Kondisi rumah Kiyai Nurdin, Warga Kampung Gandaria RT 02 RW 08, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (Foto ade maulana/radar24news.com)

Miris melihat kondisi Kiyai Nurdin, warga asal Kampung Gandaria RT 02 RW 08, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Betapa tidak, Kiyai sepuh bersama anak dan cucunya tersebut tinggal di rumah sisa kebakaran.

Sangat disayangkan, sejak rumah yang juga dipungsikan menjadi Majlis Taklim terbakar pada Jumat (18/9/2020) luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Padahal, lokasinya tidak jauh dari Kantor Kecamatan Rajeg.

Ketua Dewan Kemakuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas ini menjelaskan, kebakaran yang menimpa rumah yang juga dipungsikan menjadi Majlis Taklim itu terjadi pada Jumat (18/9/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Saat kejadian, dirinya masuk kedalam rumah api sudah membesar hingga keatap genting. Dirinya tidak mengetahui api bersumber darimana.

“Sampai saat ini, saya bersama anak dan cucu tinggal di sini saja, karena ada sisa ruangan yang tidak terbakar. Tapi Sebagian besar ruangan hangus terbakar,” kata Kiyai Nurdin kepada radar24news.com saat ditemui di ruamhnya, Minggu (20/9/2020).

Kiyai Nurdin mengaku, sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemkab Tangerang. Padahal, dirinya sangat membutuhkan bantuan karena barang-barang hangus terbakar, sementara untuk membangun kembali rumah belum memiliki biaya.

“Harapan saya bersama keluarga, ada bantuan atas musibah yang menimpa saya dan keluarga ini,” harapnya.

Terpisah, salah seorang warga Kampung Gandaria, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg Ustad Jefri mengatakan, selain Ketua DKM Jami Al-Ikhlas, Kiyai Nurdin merupakan guru ngaji di Kampung Gandaria. Makanya, banyak tokoh agama datang ke rumah Kiyai Nurdin ketika mendengar terkena musibah kebakaran.

“Anehnya, belum ada dari perwakilan pemerintah yang datang. Jangankan memberikan bantuan, datang juga beluma ada. Padahal, beliau (kiyai Nurdin_red) tokoh agama disini. Terbukti rumah yang kebakaran itu, di depannya dijadikan Majlis Taklim,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close