Friday, September 17, 2021
Home > News > Public Service > Meriahkan HUT, Anak Kecil di Paku Jaya Buat Kegiatan Panjat Pinang Pakai Pohon Pisang

Meriahkan HUT, Anak Kecil di Paku Jaya Buat Kegiatan Panjat Pinang Pakai Pohon Pisang


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan 

Merasa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) negaranya terasa berbeda dibandingkan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya yang begitu meriah dengan adanya berbagai perlombaan yang dapat mereka ikuti.

Akan tetapi, karena peringatan menyambut HUT RI ke-76 tahun 2021 ini yang mereka rasakan kondisinya sepi-sepi saja dan tidak ada kegiatan apapun yang bisa menjadi hiburan anak-anak kecil pada umumnya, maka beberapa anak-anak kecil seperti, Fatah, Padil, Gufron, Aan, Damar dan Rio yang rata-rata berusia 13 tahunan, warga jalan Gg. H. Sintai Kampung Kayu Gede, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sepakat untuk mengadakan kegiatan sendiri dilingkungannya yaitu Panjat Pinang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (17/8/2021) siang.

Yang unik dari kegiatan anak-anak kecil warga Kayu Gede 3 tersebut adalah mereka mengadakan lomba “Panjat Pinang” tersebut tidak menggunakan alat memanjatnya dengan mengunakan pohon Pinang maupun pohon Bambu Petung yang kuat. Akan tetapi karena keterbatasan dana (anggaran) anak-anak kecil tersebut hanya menggunakan batang pohon Pisang Batu yang mereka tebang dari kebun sekitar rumah mereka.

“Kita pada patungan dua ribu-dua ribuan om buat ngadain panjat pisang ini buat beli hadiahnya chiki-chikian dan coklat chokolatos,” ujar Damar kepada MediaBantenCyber.co.id dilokasi kegiatan sambil cengengesan dengan badan belepotan tanah yang basah karena disiram air.

Dengan susah payah mereka berusaha untuk naik ke batang pohon pisang yang dijadikan alat “panjat pinang” tujuh belasan ala anak-anak kecil tersebut. Kegiatan unik anak-anak kecil tersebut ternyata mampu menyedot perhatian para orang tua baik itu bapak-bapak maupun juga ibu-ibu untuk menonton dan memberikan suport kepada anak-anak kecil tersebut. Ada yang membuatkan es sirup di teko dan ada juga yang menyediakan roti dan juga gorengan.

Akan tetapi, kurang lebih kegiatan panjat pohon Pisang itu berlangsung, tanpa diduga batang pohon Pisang tersebut roboh sehingga kegiatan panjat Pinang tujuh belasan ala anak-anak kecil Kayu Gede 3 tersebut terpaksa dihentikan dan selesailah kegiatan kreatifitas anak-anak kecil tersebut dalam menyambut HUT RI ke -76. (BTL/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close