Sunday, July 3, 2022
Home > News > Business > Menuju UMKM Mendunia, DPC IWAPI Kota Tangsel Gelar Halal bi halal di EleVee Alam Sutera 

Menuju UMKM Mendunia, DPC IWAPI Kota Tangsel Gelar Halal bi halal di EleVee Alam Sutera 


Banten-News | Business | Tangsel

Guna memperkenalkan diri antara pengurus yang baru dengan para anggotanya dan juga dengan berbagai stakeholder baik dilingkungan Pemerintah daerah (Pemkot) Kota Tangerang Selatan maupun pihak pengusaha-pengusaha swasta baik yang besar, menengah maupun kecil dan juga UMKM, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tangerang Selatan, Senin (30/05/2022) pagi, menggelar kegiatan Halal bi halal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Galeri EleVee Alam Sutera Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Halal bi halal DPC IWAPI Kota Tangerang Selatan tersebut dibuka pada pukul 11.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib oleh Nydia Hari Mulyanti Ketua umum DPC IWAPI Kota Tangerang Selatan yang baru terpilih hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPC IWAPI pada Maret 2022 yang lalu.

Kepada para awak media dilokasi acara, Azizah H. Bil’id, Wakil ketua 1 bidang organisasi, keanggotaan, kesekretariatan dan kelembagaan, didampingi oleh Sylvi Kurnia Prihatsari, wakil ketua 3 bidang Perdagangan, menjelaskan bahwa kegiatan Halal bi halal tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan oleh DPC IWAPI Kota Tangsel pasca terpilihnya kepengurusan baru DPC IWAPI hasil Musda bulan Maret 2022. Dan kegiatan Halal bi halal ini dilaksanakan guna menggandeng seluruh pihak pelaku usaha dan UMKM dalam rangka mensukseskan program DPC IWAPI Kota Tangsel yang akan membawa UMKM Kota Tangsel mendunia.

“Dikepengurusn DPC IWAPI Kota Tangsel yang baru ini kami memiliki tema untuk kerja kita kedepannya adalah membawa UMKM Kota Tangsel mendunia. Untuk itu kami kemarin sudah beraudiensi dengan ibu Tini istri dari Walikota Tangsel yang juga adalah ketua PKK Kota Tangsel serta ketua BKMM Kota Tangsel. Karena untuk melaksanakan program IWAPI Kota Tangsel yang ingin membawa UMKM Kota Tangsel itu mendunia, kami butuh dukungan dan supoort dari berbagai stakeholder baik pemkot Tangsel maupun pihak pengusaha-pengusaha swasta yang ada di Kota Tangerang Selatan, seperti BSD dan Sinar Mas group, Alam Sutera dan juga Bintaro Jaya,” tegas Azizah.

Ditambahkan oleh Azizah, kegiatan Halal bi halal ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pelantikan kepengurusan DPC IWAPI Kota Tangerang Selatan periode 2022-2027 oleh Walikota Tangerang Selatan, H. Benyamin Davnie pada bulan Juli 2022 mendatang.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sylvi Kurnia Prihatsari, wakil ketua 3 bidang Perdagangan menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung dan mensupport visi dan misi serta program-program kerja dari ketua umum DPC IWAPI Kota Tangerang Selatan. Menurutnya, semua pondasi dan ruang kerja dari DPC IWAPI Kota Tangsel sudah dipersiapkan oleh DPP IWAPI pusat.

“Menurut saya visi dan misi serta program-program kerja dari ibu ketua umum DPC IWAPI Kota Tangsel itu sangat baik sekali. Semua pondasi telah dipersiapkan dengan sangat baik oleh DPP IWAPI pusat, dan kita tinggal melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Dan insya Alloh pada saat pelantikan pengurus DPC IWAPI Kota Tangsel pada bulan Juli 2022 mendatang kami juga akan menandatangani MoU dengan salah satu perusahaan besar di Kota Tangsel yaitu dengan pihak Sinar Mas Group BSD, dan juga dengan ibu Tini selaku ketua PKK Kota Tangsel. Dan kami juga sudah membuka hubungan dengan Kedutaan besar negara Pakistan dan rencana kami juga akan menandatangani  MoU dengan mereka,” tegas Sylvi Kurnia Prihatsari, wakil ketua 3 bidang Perdagangan DPC IWAPI Kota Tangsel. (BTL/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.