Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Infrastructure > Menteri Perhubungan Check Ramp Pesawat di Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Check Ramp Pesawat di Bandara Soetta


Banten-News | Infrastructure | Tangerang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan ramp check di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu, 11 Desember 2019.

Ramp Check dilakukan untuk memastikan kelaikan dan kelengkapan pesawat yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang pada musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Menhub memeriksa roda pesawat, engine, kabin penumpang hingga ke ruang kemudi atau cockpit.

“Ramp check sejauh ini tidak ada penemuan yang berarti, baik sekali. Hal ini harus kita pastikan karena industri aviasi ini sangat renta ndan dalam pengecekan ini kita periksa khususnya kecepatan dan keseimbangan pesawat,” kata Menhub Budi Karya di Gedung VVIP Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang.

Dalam pengecekan secara acak atau random tersebut, Menhub menyebut sebanyak 50 pesawat telah dilakukan pemeriksaan di 32 titik.

“Kita targetkan hingga tanggal 20 Desember nanti sudah ada 200 pesawat yang dicek. Meski pengecekan ini dilakukan acak, kita juga minta agar agar operator Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan self ramp check,” ujarnya.

Menurut Budi Karya, hal itu memang harus dilakukan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

Selain pengecekan pesawat, Menhub juga meminta pengelola Bandara untuk selalu melakukan pengecekan terhadap angkutan darat seperti bus antar kota dan provinsi.

“Pengelola bandara juga harus lakukan kegiatan keamanan transportasi dengan baik seperti pengecekan bus, karena dengan kegiatan masal ini. Kita jangan sampai lalai dan bisa fatal. Oleh karena itu, kami ingatkan untuk terus meningkatkan keselamatan, kenyamanan dan keamanan,” tutur Menhub. (tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close