Friday, April 19, 2024
Home > News > Public Service > Mensyukuri Milad Ke-40, P2Tel Tangsel Santuni Pesantren Khusus Lansia di Pondok Aren

Mensyukuri Milad Ke-40, P2Tel Tangsel Santuni Pesantren Khusus Lansia di Pondok Aren


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Dalam rangka memperingati dan mensyukuri Milad nya yang ke-40, Pengurus Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (25/11/2020) pagi, mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa bhakt sosial (baksos) pemberian santunan sebesar Rp 10 juta rupiah kepada Pondok Pesantren khusus Lansia Adjhis Ishlahul Ummah yang berada di bawah naungan Yayasan Adjhis Ishlahul Ummah yang berdiri pada tahun 2003 dan beralamat dijalan Flamboyan I Blok D7/5 RT 015/03, Perumahan Pondok Safari Indah, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Hadir dalam kesempatan pemberian bantuan sosial tersebut, Direktur Lembaga Yayasan Adjhis Ishlahul Ummah Ustadz H. Adjma Ibnu Idja, SPd yang juga PMP P2Tel Kota Tangsel, Ketua Harian Ponpes Lansia Adjhis Ishlahul Ummah Mananta Adi Wijaya SPd. Sementara dari pihak Pengurus Cabang Persatuan Pensiunan Telkom (P2Tel) Kota Tangsel, antara lain :  Zainal Rosyid (BP P2Tel Tangsel),

Agus Yekti Eddy (Ketua PC P2Tel Tangsel),
Yuri Gartina (Sekretaris PC P2Tel Tangsel,
Suradi (Ketua Seksi Sosial dan Binroh PC P2Tel Tangsel), A. Ma’ruf (Seksi Sosial dan Binroh PC P2Tel Tangsel), Yasril Pane (Komsat Ciputat Timur), Diah MP (Seksi Usaha).

Ustadz H. Suradi selaku Seksi Sosial dan Binroh yang juga bertindak sebagai pembawa acara dalam bhakti sosial PC P2Tel Kota Tangsel menyatakan, dirinya merasa terharu dan bersyukur bisa mengunjungi perwakilan PMP P2Tel Kota Tangsel yang membutuhkan dan berada di pesantren khusus lansia Adjhis Ishlahul Ummah dan berkesempatan untuk menyampaikan pesan dan harapan, semoga kehadiran kegiatan bhakti sosial yang bermuatan sosial  ini akan manjadi hasil karya bersama PC P2Tel Kota Tangerang Selatan.

“Kami berharap kegiatan ini akan dapat menguatkan keshalehan sosial kita dan juga menjadi wahana penyambung tali silaturahim, kesempatan untuk saling sharing (berbagi) dan penguatan sinergi dan kolaborasi baik di internal maupun dengan pihak eksternal. Dan kegiatan bhakti sosial ini insyaa Allah akan menjadi kalender PC P2Tel Kota Tangsel dan senantiasa akan selalu dilakukan perbaikan secara berkelanjutan,” katanya.

Agus Yekti Eddy selaku Ketua PC P2Tel Kota Tangsel saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa setiap tahun dalam menyambut Milad (ulang tahun) nya, P2Tel diseluruh Indonesia selalu merayakannya dengan penuh kesederhanaan. Dan tahun ini dimana diseluruh dunia sedang dilanda wabah pandemi Covid-19, maka dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-40, secara nasional seluruh unit P2Tel di instruksikan oleh Ketua Umum P2Tel di Bandung agar seluruh unit P2Tel tetap menyelenggarakan kegiatan menyambut ulang tahun P2Tel dalam bentuk syukuran yang sederhana.

“Saat tidak ada wabah pandemi seperti saat ini, biasanya seluruh unit P2Tel seluruh Indonesia menyelenggarakan syukuran dalam bentuk pemotongan nasi Tumpeng dan juga kegiatan olah raga senam bersama yang diikuti oleh 50 hingga 70 pengurus dan anggota. Akan tetapi karena sedang dalam suasana pandemi dan juga sesuai dengan visi dan misi serta motto dari P2Tel yaitu Persaudaraan, Kebersamaan dan Kepedulian, maka sesuai tema ulang tahun ke-40 P2Tel tahun ini yaitu ‘Dalam suasana keprihatinan tetap semangat untuk memperjuangkan kesejahteraan anggota’, maka dalam kesempatan ini PC P2Tel Kota Tangsel mengadakan kegiatan Bhakti sosial dalam bentuk memberikan santunan kepada Pesantren Lansia Adjhis Ishlahul Ummah di Pondok Aren ini,” tuturnya.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari donasi para pensiunan P2Tel yang telah mensyukuri nikmat dan telah diberikan nikmat rezeki yang cukup oleh Alloh SWT.  Pihak PC P2Tel Kota Tangsel berharap kegiatan bantuan sosial dan santunan tersebut akan dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi para penerima dan juga bagi para pensiunan P2Tel yang telah penuh keikhlasan mau berbagi menyisihkan rezekinya untuk para pensiunan yang uang pensiunnya masih sangat kecil nilainya.

Hal senada juga disampaikan oleh Zainal Rosyid selaku Ketua BP P2Tel Kota Tangsel, menurut Zainal, kedatangan para pengurus PC P2Tel adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial kerja Bhakti ke Pesantren khusus lansia Adjhis Ishlahul Ummah Pondok Aren sebagai rangkaian menyambut dan mensyukuri ulang tahun P2Tel yang ke-40.

“Ulang tahun P2Tel kali ini dilaksanakan dalam suasana pandemi seperti ini. Untuk itu kegiatan bhakti sosial ini kita laksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dan penuh kesederhanaan dan hanya diikuti oleh beberapa perwakilan pengurus PC P2Tel Kota Tangsel saja. Dan semoga kegiatan yang penuh dengan kesederhanaan ini akan membawa berkah dan manfaat bagi kita semua,” harap Zainal Rosyid.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur lembaga Yayasan Adjhis Ishlahul Ummah Ustadz H. Adjma Ibnu Idja, SE. MM, didepan para pengurus PC P2Tel Kota Tangsel menyampaikan sejarah dan proses panjang bagaimana dirinya dahulu akhirnya memutuskan untuk membuat Pondok Pesantren khusus kaum lansia. Dirinya juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada pihak PC P2Tel Kota Tangsel atas pemberian bantuan sosial dan juga santunan kepada pondok Pesantren khusus lansia Adjhis Ishlahul Ummah. Menurutnya, dirinya berharap agar di ulang tahunnya yang ke-40 tahun ini, P2Tesl akan menjadi kebangkitan bagi para kaum lansia pensiunan Telkom untuk bangkit dalam berbagai hal.

“Dalam agama Islam usia lansia itu tidak menjadi halangan bagi kita untuk terus berkarya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Karena kita diajarkan untuk terus beribadah dan berkarya sampai ajal menjemput kita dan itu akan menjadi salah satu bekal kita saat nanti menghadap Alloh SWT atas manfaat dan kebaikan apa yang telah kita berikan untuk orang lain. Dan semoga apa yang dilakukan oleh PC P2Tel Kota Tangsel pada hari ini akan dicatat sebagai sebuah ladang amal jariah oleh Alloh SWT,” tandas Ustadz Adjma.(BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *