Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Business > Mengintip Geliat Usaha UMKM Muslim BSD Pelaku Usaha UMKM Kota Tangsel

Mengintip Geliat Usaha UMKM Muslim BSD Pelaku Usaha UMKM Kota Tangsel


Banten-News | Business | Tangerang Selatan

Alumnus ITB Bandung ini dikenal sangat tangguh dan agresif dalam bekerja, lama dikenal sebagai aktivis masjid BSD (FMMB) Ustadz Ir. H. Tursilo Phd tidak diragukan lagi kapasitasnya dalam urusan diplomasi kepada berbagai kalangan baik kelompok elite (pejabat) maupun kelompok anak bawang (rakyat jelata).

Ditemui dihalaman parkir masjid Al Aqsha De Latinos BSD Serpong, Ustadz Tursilo dengan keramahannya yang sangat khas menyapa dengan senyum manisnya yang lebar mengembang, seperti seorang ayah kepada anaknya, sang diplomasi ulung FMMB yang sekarang menjadi pelaku usaha UMKM Kota Tangsel ini menyapa dengan selalu membawa kebahagiaan kepada orang yang disapanya.

“Waduuuh, mantap wartawan kita yang satu ini, pagi-pagi gini sudah berada di masjid Al Aqsha De Latinos untuk mencari berita. Sini-sini ke mobil saya, saya kasih masker sama syal Palestina. Belum punya toh mas wartawan kita ini ?,” ujarnya.

Setelah awak mendekati mobil milik Ustadz Tursilo, dibukanya pintu belakang mobil untuk usahanya tersebut dan dirinya mengambil beberapa masker bendera Palestina dan juga syal Palestina untuk diberikan kepada awak media dan juga kepada beberapa rekan aktifis masjid sejawatnya.

“Neh buat mas Bambang gratis, dan tolong dibantu promosi juga ya biar usaha saya laris,” ujar Ustadz Tursilo sambil senyum-senyum penuh arti ?.

Dan saat kegiatan Gowes Sepeda FMMB untuk Palestina sampai dilokasi terakhir yaitu lokasi tanah pembangunan Masjid Raya Raudhatul Jannah BSD di lingkungan cluster Foresta yang sangat luas di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Ustadz Tursilo bersama sang istri Ummi Siti langsung membuka bagasi belakang mobilnya untuk menjual berbagai macam marchandes dan atribut Palestina seperti kaos, topi, sweater, syal, bendera dan masker.

Sontak dagangannya diserbu oleh pembeli peserta aksi Gowes Sepeda Untuk Palestina yang jumlahnya cukup banyak sekitar 400 san peserta.

“Mari silahkan dipilih apa yang mau dicari ?, untuk kaos lengan panjang harganya Rp 120 ribu, kaos lengan pendek Rp 100 ribu, untuk sweater Rp 140 ribu, untuk Syal harganya Rp 65 ribu dan untuk masker bendera Palestina harganya Rp 10 ribu tapi minimal harus membeli 5 buah masker,” tutur Ustadz Tursilo Phd, yang tampak kerepotan bersama Ummi Siti melayani pembeli.

“Mas Bambang kalau sudah gak moto-moto lagi tolong dibantu ya Ummi Siti istri saya melayani pembeli tuh dimobil,” kata Ustadz Tursilo, sambil berjalan kearah tenda podium acara untuk memberikan kuis berhadiah kaos Palestina. Sementara sang awak Media hanya tersenyum sambil garuk-garuk kepala.(Foto & Article dari MBC-BTL/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close