Wednesday, December 11, 2019
Home > News > Infrastructure > Mengenal Pasar Modern Intermoda BSD di Cisauk

Mengenal Pasar Modern Intermoda BSD di Cisauk


Banten-News | Business | Tangerang Kabupaten

Di Kecamatan Cisauk, telah berdiri megah Pasar Modern yang bersinergi dengan terminal bis dan Stasiun KRL Cisauk, seperti halnya Pasar Modern lain yang sudah ada di BSD bersih dan modern dan terintegrasi dengan Terminal Bis dan Pasar Modern, Tangerang Kabupaten, Selasa, 24 September 2019.

“Saya sengaja datang menggunakan moda KRL dan turun di Stasiun Cisauk ke Pasar Modern cukup panjang sekitar 500 meter meski sudah dibuka cukup lama tapi membuat enggan pergi ke sana, ternyata benar-bebar bagus,” ungkap Aman, 45, dari Jatinegara, Jakarta Timur.

Pasar Modern BSD City di Cisauk ini tertata rapi dengan lapak-lapak penjual sayur-sayuran, buah, bumbu dapur, hingga daging yang dibutuhkan (ayam, bebek, sapi, kambing, hewan laut dan babi) juga terdapat area potong unggas. Area bermain anak-anak dan kios pasar yang menjual pakaian, sepatu dan kebutuhan lain juga banyak.

“Selain itu, jembatan skywalk mencerminkan adanya integrasi transportasi publik di BSD City dan cikal bakal tata ruang campuran yang memaksimalkan penggunaan angkutan massal atau Transit Oriented Development (TOD) yang sudah diterapkan di negara-negara maju,” kata Aman.

“TOD Intermoda BSD City ini tercatat yang pertama di Indonesia. Terminal Shuttle Bus BSD Link yang dibangun oleh Sinar Mas Land nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dimanfaatkan sebagai terminal yang melayani angkutan umum di kawasan tersebut,” ungkap Aman.

Dengan adanya Stasiun Cisauk yang terkoneksi dengan Kawasan Intermoda BSD City, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan memberi kesempatan lapangan kerja, khususnya di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karena berdekatan dengan Pasar Modern Intermoda BSD City sehingga akan mendatangkan pembeli dari berbagai tempat, tidak hanya dari Kabupaten Tangerang saja.

Kawasan Intermoda BSD City didukung beragam fasilitas, seperti Universitas Atmajaya, Universitas Prasetiya Mulya, kawasan perumahan, serta kawasan bisnis dan perkantoran, AEON Mall BSD City dan Indonesia Convention Exhibition (ICE), kawasan Silicon Valley-nya Indonesia, QBig BSD City.

Sejak diresmikan Pasar Modern di Sektor 1.3 BSD City sepuluh tahun lalu. Kini Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, segera melakukan serah terima unit di Pasar Modern Intermoda BSD City yang akan berlangsung pada 18 Desember 2017.

Pasar Modern tersebut dirancang agar dapat diakses dari berbagai sisi bangunan sehingga mempermudah orientasi pengunjung. Bahkan area-area sudut yang kurang produktif dihilangkan dengan memaksimalkan sirkulasi arus pengunjung ke seluruh tempat di Pasar Modern.

Desain bangunan Pasar Modern Intermoda BSD City dibalut fasad unik melalui penggunaan elemen-elemen pasar tradisional, seperti keranjang dan papan kayu. Selain itu atap ikonik di area Food Plaza didesain sebagai focal point dan pintu masuk utama yang nyaman dan sekaligus bermanfaat sebagai area istirahat dan bersantai para pengunjung.

Fasad di sisi utara dan selatan pasar dirancang dengan konsep translucent untuk mengoptimalkan pencahayaan alami, serta berfungsi menjaga sirkulasi udara.

Pasar modern milik Sinar Mas Land tersebut kerap dijadikan pasar tradisional percontohan oleh berbagai kalangan termasuk pemerintah daerah maupun pusat dari sisi pengelolaan yang modern serta kenyamanan dan kebersihannya and thank to Sinar Mas Land yang dibangun oleh BSD-City.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close