Wednesday, November 13, 2019
Home > News > Public Service > Mendagri Rayakan Bersama Yatim Piatu Di Yayasan Bahrul Ulum Tangsel

Mendagri Rayakan Bersama Yatim Piatu Di Yayasan Bahrul Ulum Tangsel


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Tepat pada 17 September 2019, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) kini genap berusia 9 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini BNPP mensyukuri pertambahan usianya di Yayasan Bahrul Úlum, Kota Tangerang Selatan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga Kepala BNPP dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT BNPP bukanlah seremonial yang dilakukan dari tahun ke tahun belaka, melainkan sebuah energi positif untuk mendorong performa kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Ulang Tahun yang ke-9 BNPP ini kami rayakan dengan sederhana, tidak di kantor BNPP, tahun-tahun kemarin sudah di kantor BNPP dan di perbatasan. Hari ini (17/09/2019) dengan izin Ibu Walikota Tangsel, kami melakukan syukuran dengan adik-adik yang ada di pesantren Yayasan Bahrul Ulum di Kota Tangsel ini,” kata Tjahjo.

Perlu kita sampaikan bahwa peringatan ulang tahun ini bukan suatu hal yang seremonial semata yang dari tahun ke tahun kami adakan, melainkan ditempatkan sebagai energi yang positif yang mampu mendorong performa kinerja terbaik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah dan segenap sinergi antara Kementerian/Lembaga dalam pembangunan daerah perbatasan.

Keberadaan BNPP didasarkan pada Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2008 tentang Wilayah dan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2010 tentang Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Regulasi ini menandakan diawalinya kegiatan dan kelembagaan di BNPP. Oleh karena itu, setiap tanggal 17 September diperingati sebagai HUT BNPP.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Suhajar Diantoro mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai wujud mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga dapat terus berkontribusi untuk pembangunan dan pengelolaan perbatasan.

“Maksud kita pada hari ini adalah untuk mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada keluarga besar BNPP sehingga dapat terus mengabdi dan bekerja dalam memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan pengelolaan kawasan perbatasan dalam wilayah batas negara dalam kerangka NKRI,” kata Suhadjar.

Yayasan Bahrul Ulum, diketuai oleh Ustadzah Siti Nurjanah dengan peserta didik berjumlah 150 orang, yang kesemuanya bermukim di dalam pondok milik Yayasan.

Pada kesempatan HUT BNPP ke-9 ini, keluarga besar BNPP menyerahkan bantuan dan santunan meliputi; Perbaikan beberapa bagian bangunan Yayasan yang telah dilakukan 1 pekan yang lalu; Santunan anak Yatim 150 orang perwakilan 5 orang yg diserahkan langsung oleh Mendagri Selaku Kepala BNPP, Dana pendidikan untuk 150 anak yatim piatu yang bermukim di Yayasan; serta fasilitas lainnya seperti Kasur, bantal. Karpet gulung, kipas angin, beras, minyak goreng serta dana oprasional untuk Yayasan.

Selain dihadiri Mendagri yang juga Kepala BNPP, Sekjen Kemendagri, Ses BNPP dan Pejabat Eselon I maupun Eselon II lingkungan Kemendagri dan BNPP, acara juga turut dihadiri Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan jajarannya. (TO)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close