Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Business > Menakar Geliatnya Bisnis Properti di BSD City

Menakar Geliatnya Bisnis Properti di BSD City


Banten-News | Business | Tangerang

Pertumbuhan pasar properti dan peningkatan taraf hidup warga masyarakat memberikan peluang bagi PT Bumi Serpong Damai untuk terus mengembangkan bisnis dengan meluncurkan sejumlah proyek unggulan pada tahun ini, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17 September 2019.

Terletak di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang, BSD City merupakan kawasan hunian dan perumahan yang paling terencana di Indonesia, sebagai kota satelit dari Jakarta dimana semua fasilitas tersedia mulai dari kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, sekaligus perumahan dan apartemen sebagai pusat hunian dan rumah di Serpong.

Kawasan dengan lahan kurang lebih 1.500 hektar ini merupakan hasil pengembangan dari Sinar Mas Land. Perumahan di BSD City dilengkapi dengan pusat perbelanjaan seperti AEON Mall, Green Office Park, kawasan Silicon Valley-nya Indonesia, The Breeze BSD City, Q Big, Prasetiya Mulya Business School, Universitas Atma Jaya, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Tinggal di BSD City, di rumah di Serpong memiliki banyak keuntungan untuk anda dan keluarga terutama untuk transportasi dan akses tol. BSD City sendiri memiliki akses jalan tol seperti Akses Toll Jakarta-Serpong, Toll BSD-Pondok Indah dan Stasiun KRL Rawa Buntu. Tak hanya itu perumahan-perumahan di BSD pun memiliki Shuttle Bus yang bisa mengantarkan ke daerah-daerah penting di Jakarta.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan bahwa ibu kota baru yang baru saja dicanangkan Presiden Joko Widodo di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur tidak akan dibuatkan wilayah otonomi baru.

Tjahjo mengatakan ibu kota baru tersebut akan tetap menjadi bagian dari kedua kabupaten tersebut seperti ibu kota Malaysia saat ini Putrajaya dan Bumi Serpong Damai (BSD) di Kota Tangerang Selatan dan Tangerang Kabupaten.

“Ibu kota baru nantinya tidak akan dibuat sebagai daerah otonomi baru, bukan dibuat menjadi kabupaten atau kotamadya sendiri. Konsepnya seperti Putrajaya di Malaysia atau kalau di tempat kita ada BSD,” ungkap Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, baru-baru ini (27/8/2019).

Tjahjo menerangkan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur nantinya tidak akan mengurangi peran penting Jakarta bagi Indonesia ke depan. Ia mengatakan bahwa Jakarta akan tetap menjadi pusat ekonomi bagi Indonesia.

“Pusat ekonomi akan tetap di Jakarta. Pemindahan ibu kota secara prinsip hanya memindahkan ibu kota pemerintahan, karena Jakarta sudah memiliki beban yang terlalu berat, masalah air bersih saja sudah menjadi masalah di sini,” pungkas Tjahjo.

Dikutip dari Wikipedia, Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan – Kabupaten Tangerang. Kota ini diresmikan pada 16 Januari 1984.

BSD City merupakan salah satu kota satelit dari Jakarta yang pada awalnya ditujukan untuk menjadi kota mandiri, di mana semua fasilitas disediakan di kota tersebut termasuk kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, sekaligus perumahan.

BSD City masih menjadi proyek primadona yang telah dikembangkan sejak 1989, dimana proyek ini memiliki hak pengembangan seluas 5.950 hektar dengan lahan yang telah diakuisisi seluas 5.300 hektar dan yang telah dikembangkan baru 2.300 hektar.

“Kami berharap peluncuran beberapa proyek baru akan semakin memperkuat kinerja BSD serta memperkaya portofolio yang selama ini dikenal dengan kualitas produk yang selalu mampu memuaskan kebutuhan para konsumen,” ujar Hermawan Wijaya, Direktur Bumi Serpong Damai.

Hal tersebut mengindikasikan masih ada lahan seluas 3.000 hektar yang dapat dikembangkan ke depannya, yang tentu akan menjadi pundi-pundi penopang kinerja BSD di masa mendatang. Pengembangan BSD City terdiri dari pembangunan kawasan residensial, komersial, sarana rekreasi, kawasan industrial, serta ruko.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close