Monday, September 27, 2021
Home > News > Crime & Law > Membangun Herd Imunity, Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal di MAN 2 Kota Serang

Membangun Herd Imunity, Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal di MAN 2 Kota Serang


Bantem-News | Crime & Law | Serang

Polda Banten kembali gelar Vaksinasi massal dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Serang, Rabu (8/9/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabiddokes Kombes Pol. dr.Agung Widodo mengatakan hari ini Biddokes Polda Banten mengadakan Vaskinasi di Gerai Vaksin Presisi MAN 2 Kota Serang dengan sasaran para pelajar sebanyak 529 orang.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat Progam Vaksinasi pemerintah untuk membangun Herd Immunity serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada Pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan pandemi Covid-19,” ujar Agung Widodo.

Lanjut Kabiddokes menyampaikan dari jumlah 529 orang, yang bisa divaksin sebanyak 528 dan ditunda 1 orang karena ada hal lain sehingga belum bisa dilakukan vaksinasi. Untuk vaksin sendiri yang dipakai adalah vaksin sinovak dan petugas vaksinator sebantak 6 orang.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBPShinto Siiltonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi agar terhindar dari virus Covid-19 dan mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita melakukan vaksinasi untuk membentuk Herd Imunity (kekebalan tubuh) dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas,,” ajak Shinto.

“Semoga dengan melaksanakan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya (Bidhumas/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *