Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Crime & Law > Melalui Radio Polri Kabid Humas Polda Banten Sampaikan Penanganan Covid-19 di Banten

Melalui Radio Polri Kabid Humas Polda Banten Sampaikan Penanganan Covid-19 di Banten


Banten-News | Crime & Law | Serang

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menjadi narasumber Radio Polri program siaga malam mengenai Penanganan Covid-19 di Provinsi Banten, Selasa, (02/11/2021).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa sampai saat ini Polda Banten dan Polres jajaran hingga 31 Oktober 2021 telah memvaksin sebanyak 735.293 Orang.

“Vaksinasi setiap bulannya akan terus bertambah, sesuai arahan Kapolda Banten setiap bulannya kita menargetkan sebanyak 19.500 dosis,” kata Shinto.

Selanjutnya Shinto menjelaskan untuk mencapai target tersebut Polda Banten dan Polres jajaran terus bergerak dengan akselerasi vaksinasi melalui berbagai macam kreatif.

“Polda Banten dan Polres jajaran selalu menggelar gerai vaksin diberbagai tempat, setiap harinya membuka gerai vaksin di RS. Bhayangkara Polda Banten, Biddokkes Polda Banten, serta menggelar pelaksanaan gerai vaksinasi diatas kapal Fery dengan sasaran bagi para penumpang yang belum melakukan vaksinasi, saat Pilkades di wilayah hukum Polda Banten, dibuka gerai vaksin presisi di setiap TPS yang ada, hal tersebut guna melayani masyarakat setelah memilih untuk divaksin,” ujar Shinto.

Polda Banten dan Polres jajaran juga melakukan vaksinasi bekerjasama dengan perusahaan yang ada di wilayah Hukum Polda Banten, dan vaksinasi kepada buruh.

Shinto menyampaikan dalam rangka akselerasi vaksinasi Polda Banten menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 25 Vaccine Carrier dari PT Pembangunan Perumahan, Tbk atau PT PP (Persero) Tbk, Vaccine Carrier atau tempat penyimpanan Vaksin Portabel yang diperuntukan kegiatan operasional Biddokkes Polda Banten yang akan dipergunakan dalam membawa vaksin sampai ke pelosok Daerah Hukum Polda Banten, 1 vaccine carrier dapat membawa 50 vial untuk memvaksin 5000 orang.

“Selain Vaccine Carrier pada Senin 1 November 2021 Polda Banten kembali menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa ambulance Merk Suzuki New APV Luxury dari PT PP (Persero) Tbk, kehadiran kendaraan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dengan cepat terhadap keluhan kesehatan terlebih pada saat ini masa pandemi Covid-19, tentunya terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat ataupun membantu masyarakat yang membutuhkan ambulance,” ujar Shinto.

Pada pelaksanaan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten Shinto menyampaikan Pelaksanaan Pilkades yang dilakukan di Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Serang berjalan dengan aman, sehat, dan kondusif.

“Masyarakat panitia pelaksana dan personel pengamanan telah bersinergi sehingga seluruh rangkaian pemilihan Kepala desa tidak ada gangguan Kamtibmas, selain itu Polda Banten menugaskan para pejabat utama Polda Banten untuk turun langsung melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan kegiatan pilkades untuk memastikan bahwa pelaksanaan pilkades berjalan dengan aman, sehat, dan kondusif,” jelas Shinto.

Terakhir Shinto mengajak kepada seluruh masyarakat tetap jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan, karena covid-19 belum selesai, ingat #janganabaiprokes.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin karena dengan vaksin mampu meningkatkan kekebelan tubuh sehingga dapat terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tutup Shinto. (Am/Bidhumas/Red-BN).

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *