Thursday, April 18, 2024
Home > News > Public Service > Masjid Nusaloka BSD Terima Surat Persetujuan Sholat Berjamaah

Masjid Nusaloka BSD Terima Surat Persetujuan Sholat Berjamaah


Banten-News | Public Service | Tangsel

Setelah hampir dua bulan ditutup tidak dapat melaksanakan sholat berjamaah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah Nusaloka BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Serpong, Sabtu (13/06/2020) menerima surat persetujuan.  

Surat untuk dapat melaksanakan kembali kegiatan sholat berjamaah di Masjid Baitul Hikmah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Penyerahan surat persetujuan dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Serpong kepada DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD diterima langsung oleh Ustadz H. Suradi  selaku ketua umum dan didampingi oleh H. Sayuti selaku Bendahara Umum DKM Baitul Hikmah.

Ustadz Suradi mengatakan pengurus DKM dan seluruh jamaah Baitul Hikmah menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Alloh SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya jugalah, akhirnya penantian dan kerinduan panjang yang diinginkan oleh para jamaah Baitul Hikmah untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah di masjid akhirnya dapat terlaksana kembali.

“Alhamdulillah dengan dasar dari aspek regulasi Pemkot Tangsel dan Kemenag Tangsel, akhirnya pada hari ini memberikan peluang kepada para jamaah masjid Baitul Hikmah untuk dapat menggunakan lagi masjid menjalankan sholat berjamah. Tentu dengan tetap mengggunakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 saat melaksanakan sholat berjamaah di masjid,” ujar Ustadz Suradi kepada Banten-News.com.

Ustadz Suradi mengatakan aspek jamaah kerinduan untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah di masjid sudah cukup lama terpendam di hati. Dan selama dua bulan tersebut, seluruh jamaah Baitul Hikmah tetap khusyu menjalankan sholat dan melaksanakan berbagai kegiatan rohani lainnya dengan tetap di rumah saja akan tetapi seperti beribadah di Baitul Hikmah.

“Dan dari aspek pengurus DKM Baitul Hikmah yang selalu berikhtiar untuk memfasilitasi sarana dan prasarana serta mengedukasi jamaah. Dan setelah kami mengajukan permohonan surat keterangan dengan dilampiri surat pernyataan pengurus DKM, alhamdulillah pada hari ini Masjid Baitul Hikmah telah dapat memulai sholat berjamaah,” ucap Ustadz Suradi. (MBC)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *