Monday, September 28, 2020
Home > News > Public Service > Masjid Baitul Hikmah Nusaloka Justru Mendapat Berkah, Hewan Kurbannya Justru Bertambah

Masjid Baitul Hikmah Nusaloka Justru Mendapat Berkah, Hewan Kurbannya Justru Bertambah


Banten-News | Public Service | Tangsel

Ada keberkahan yang justru dirasakan oleh pengurus DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD dimasa Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, disaat diberbagai tempat panitia kurban mengeluhkan menurunnya jumlah hewan kurban yang diperoleh dari para pengkurban, justru panitia penyembelihan hewan kurban di DKM Masjid Baitul Hikmah mengalami peningkatan jumlah hewan kurban yang diterima.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Taufiq Yulianto selaku Ketua panitia penyembelihan hewan kurban pada hari raya kurban atau Idul Adha 1441 hijriah atau tepatnya jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 di Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD.

Disamping meningkatnya jumlah penerimaah hewan kurban, H. Taufiq juga menginformasikan bahwa dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang amat sangat ketat di area lingkungan Masjid Baitul.Himah tempat pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini panitia penyembelihan hewan kurban masjid Baitul Hikmah Nusaloka justru mengalami peningkatan penerimaan jumlah hewan kurban. Itu artinya insha Alloh kepercayaan para jamaah kepada pengurus DKM Masjid Baitul Hikmah terus mengalami peningatan setiap saat,” ujarnya.

Ditambahkan oleh H. Taufiq bahwa seluruh hewan kurban yang masuk kepada panitia hewan kurban telah melalui pemeriksaan kesehatan yang sangat ketat dari dinas Pertanian dan Peternakan Kota Tangsel dan juga dari tim kesehatan Kelurahan Mekar Jaya, Serpong.

“Seluruh hewan kurban telah kami pastikan sehat dan layak untuk disembelih sebagai hewan kurban. Total hewan kurban yang diterima oleh pihak panitia adalah 60 ekor yang terdiri dari 19 ekor Sapi serta 41 ekor Embe alias Kambing. Dan dari jumlah hewan kurban tersebut maka panitia akan membaginya menjadi 2.700 kantung paket daging kurban,” kata H. Taufiq.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz H. Suradi, SE. MM selaku Ketua Umum DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD pada Sabtu (01/08/2020) pagi, dilokasi pemotongan hewan kurban dihalaman belakag Madjid Baitul Hikmah.

Ustadz Suradi menjelaskan bahwa dalam dua hari terakhir ini yaitu tanggal 31 Juli dan 1 Agustus 2020 ada dua momen penting yang dilaksanakan oleh DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD. Yang pertama adalah pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilaksanakan diruang out door yaitu dijalan depan bekas rumah sakit Dalima Nusaloka BSD. Dan yang kedua adalah pelaksanan penyembelihan hewan kurban didalam lingkungam masjid Baitul Hikmah pada hari ini Sabtu, 1 Agustus 2020.

“Dalam pelasanaan sholat Idul Adha kali ini yang bertindak sebagai Khotib dan Imam adalah Ustadz DR. Haikal Hassan dengan topik khutbah “Ibrah dan Hikmah Qurban Untuk Kemaslahatan Umat”. Dan yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Ahmad Jumhur, S.EI. Dan kegiatan sholat Idul Adha 1441 hijriah di masjid Baitul Hikmah kali ini memiliki warna lain karena berlangsung dimasa Pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat keterangan aman Covid-19 dari Kecamatan Serpong untuk masjid Baitul Hikmah dan juga hasil verifikasi dari institusi dinas Kesehatan Kota Tangsel. Serta yang lebih penting lagi adalah adanya kesadaran bersama dari seluruh jamaah bahwa pemenuhan protokol kesehatan merupakan sebuah kebutuhan untuk menjaga kesehatan bagi diri sendiri dan orang juga orang lain,” tandas Ustadz Suradi. (MBC)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close