Thursday, April 18, 2024
Home > News > Public Service > Masjid Asy-Syarif BSD Tetap Gelar Sholat Jumat Ditengah Wabah Corona

Masjid Asy-Syarif BSD Tetap Gelar Sholat Jumat Ditengah Wabah Corona


Banten-News | Public Service | Tangsel

Berdasarkan saran dari para jamaahnya dan juga kesepakatan dari para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Masjid Asy-Syarif (Al Azhar BSD ) dan juga masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD Serpong tetap melaksanakan kegiatan sholat Jum’at berjamaah 20 Maret 2020 siang.

Kedua masjid ternama di kawasan BSD City  yang dikenal memiliki manajemen masjid yang terbaik dan profesional walau
ditengah-tengah hantaman wabah Virus Corana (Covid-19) yang saat ini sedang melanda seluruh dunia dan juga Indonesia.

Usai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid Asy Syarif-Al Azhar, ustadz Amarmono selaku Sekretaris Umum DKM memyampaikan keterangan bahwa dengan tetap mengikuti petunjuk Majelis Ulama Indonesia (MUI), baik pusat maupun MUI Kota Tangsel.

“Kami tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah pusat dan juga fatwa MUI Pusat agar apabila mau melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid,” katanya.

Yang harus diperhatikan beberapa hal seperti tidak menggunakan karpet atau menggunakan karpet tetapi harus rutin dibersihkan dengan zat disinfektan secara rutin.

Menjaga jarak antar antar jamaah yang melaksanakan sholat, membawa sajadah masing-masing dari rumah serta menyediakan sabun cuci tangan disinfektan didepan pintu masjid.

Masih menurut Ustadz Amarmono, pihaknya juga menghimbau kepada para jamaah masjid Asy-Syarif yang merasakan gejala demam, batuk dan juga suhu badannya tinggi agar secara mandiri segera pergi ke puskesmas, klinik dan juga rumah sakit berobat agar terkena virus Covid-19 atau bukan dapat segera ditangani dan dapat lekas sembuh.

Sementara itu, ustadz Suradi selaku Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Nusa Loka BSD Serpong sesuai himbauan dari MUI pusat dan juga FMMB (Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya) DKM Baitul Hikmah tetap melaksanakan sholat Jum’at berjamaah dengan memperhatikan berbagai aspek untuk kesehatan dan juga keselamatan para jemaah.

“Sekarang setiap hari masjid Baitul Hikmah rutin sehari tiga kali kami membersihkan karpet masjid dengan cairan disinfektan, menjaga jarak antar para jamaah yang sholat serta menyediakan sabun cairan disinfektan dipintu-pintu masjid agar para jamaah mengolesi telapak tangannya sebelum masuk ke masjid,” ujar stadz Suradi.

Menurut ustadz Suradi, masjid adalah tempatnya para jamaah untuk mencari ilmu agama dan ilmu lainnya yang bermanfaat untuk urusan dunia dan juga akhirat. Apalagi disaat wabah Virus Corona seperti sekarang ini yang sedang melanda diseluruh dunia, maka makin lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT lah, jiwa dan hati manusia akan menjadi lebih tenang dan kuat.

“Jika hati dan jiwa kita tenang karena dekat kepada Alloh SWT, maka otomatis imun dan kekebalan dalam tubuh manusia akan meningkat, jika imun kita baik maka insha Allah Virus Corona tidak akan dapat menyerang tubuh kita,” tandasnya. (Btl)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *