Sunday, June 13, 2021
Home > News > Religion > Masjid Al Ashri Jelupang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Masjid Al Ashri Jelupang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj itu adalah perintah yang sangat jelas yang disampaikan langsung oleh Alloh SWT kepada kekasih-Nya yang tercinta yaitu manusia yang sangat mulia akhlaq dan budi pekertinya baik lisan maupun contoh suri taudan bagi seluruh umat manusia dan juga seluruh mahluk ciptaan-Nya, yaitu manusia yang Agung Baginda Nabi Besar Muhammad SAW untuk melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu.

Perintah sholat itu diberikan kepada umat Islam yaitu umatnya Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz HM. Salbini, Lc Wakil Ketua II Baznas Kota Tangsel bidang Pendistribusian saat menyampaikan tausyiahnya pada peringatan Isra dan Mi’raj di Masjid Al Ashri, yang berlokasi di Perumahan Griya Asri BSD, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis, 11/03/2021.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ustadz H. Dr. Masruri, HM. SE. MM Ketua Presidium FMMB BSD dan Sekitarnya, Drs. H. Parnoyadi, M.Pd Ketua DKM Al Ashri Jelupang, Ustadz Tarjuni, S.Pdi selaku Kabid Keuangan Baznas Kota Tangsel dan juga Ustadz Bukit Sutiarno selaku Korcam Baznas Kota Tangsel Serpong Utara. Sedangkan yang bertindak sebagai pembawa acara adalah Drs. H. Wahyudin dan selaku Qori Al Qur’an Ustadz Aam Amirudin, S.Pd.

Menurut Ustadz Salbini, ada dua hikmah dan hal yang harus diingat oleh para jamaah masjid Al Ashri Jelupang terkait peringatan peristiwa besar Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, yaitu perintah wajib menjalankan sholat Lima waktu dan perintah wajib membayar zakat khususnya zakat harta  bagi umat Islam yang penghasilan perbualnnya telah memenuhi syarat untuk membayarkan zakat hartanya.

“Dahulukanlah membayar zakat mal (harta) mu sebesar 2,5 persen setiap bulan, barulah kita bersedekah sosial lainnya, karena sesungguhnya membayar zakat harta itu wajib sedangkan bersedekah dan berinfaq itu sifatnya sunnah. Dahulukanlah membayar zakar harta yang wajib barulah kita membayar yang sunnah. Dan agar menjadi abdol menurut hukum syar’i dan hukum negara pahala zakat harta yang kita bayarkan maka harus membayar zakat harta kita kepada lembaga amil zakat yang sah, yaitu kepada Baznas melalui UPZ-UPZ di masjid-madjid yang sudah di SK kan secara hukum negara oleh Baznas Kota Tangsel. Seperti UPZ masjid Al Ashri Jelupang yang baru saja kami lantik tadi,” kata Ustadz Salbini, Wakil Ketua II Baznas Kota Tangsel.

Hal senada juga disampaiakan oleh Ketua DKM Masjid Al Ashri Jelupang Ustadz Parnoyadi, menurutnya pesan terpenting dari peringatan Isra dan Mi’raj adalah menjalankan KEWAJIBAN sholat Lima waktu dan juga kewajiban membayar zakat harta bagi jamaah khususnya jamaah masjid Al Ashri yang telah memenuhi syarat penghasilannya setiap bulan. Dengan peringatan Isra dan Mi’raj ini juga, ada pelajaran penting bagi jamaah masjid Al Ashri untuk makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Alloh SWT.

Sementara itu, Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan Sekitarnya, Ustadz Dr. Masruri menyatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Isra dan Mi’raj yang dilakukan oleh DKM masjid Al Ashri jelupang tersebut. Menurut Ustadz Masruri, waktu pelaksanaan peringatan Isra dan Mi’raj di masjid Al Ashri tersebut sangatlah istimewa karena dilakukan pada waktu pagi hari setelah melakukan sholat subuh berjamaah dan juga sekaligus dilakukannya pelantikan pengurus UPZ masjid Al Ashri Jelupang. (Doto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close