Tuesday, May 11, 2021
Home > News > Sports > Masa Pandemi Covid-19, Tetap Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga Secara Teratur di Run in The Sky

Masa Pandemi Covid-19, Tetap Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga Secara Teratur di Run in The Sky


Banten-News | Sports | Tangerang Bandara

Menjaga agar tubuh tetap bugar merupakan hal yang sangat penting di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya adalah tetap menjaga kebugaran dengan menjalani hidup sehat dengan berolahraga secara teratur.

Akan tetapi, di masa Pandemi Covid-19 ini kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang tidak diizinkan. Termasuk event olahraga yang dilakukan di waktu dan tempat secara bersamaan.

Namun demikian, PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) memiliki cara tersendiri untuk menggelar event olahraga yang menarik namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat demi menjaga kenyamanan dan keselamatan peserta dan pengunjung acara tersebut.

Hal ini terlihat pada event final day Run in The Sky 2021. Kompetisi sepeda dan lari yang diselenggarakan pada Sabtu (10/4) di Smmile Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terlihat adanya kerumunan meskipun event ini diikuti lebih dari lima ratus peserta.

Sebab, sebelumnya telah dilakukan perlombaan secara virtual terlebih dahulu, dimana peserta dapat berkompetisi di area mereka masing-masing.

Dari ratusan pendaftar, hanya 80 peserta yang dapat menempuh jarak terjauh pada tiap kategori dan mereka berhak mengikuti final day.

Adapun dua kategori yang diperlombakan secara virtual untuk kompetisi lari yaitu kategori half marathon 21 Km dan Full marathon 42Km. Sedangkan untuk kompetisi sepeda terdapat dua kategori, yaitu Fun 60 Km dan Pro 120 Km.

Event final day ini juga berjalan sangat menarik, 40 peserta finalis kompetisi lari dan 40 finalis sepeda kembali diadu satu sama lain untuk menemukan tiga orang juara.

Para finalis tidak perlu berlari atau bersepeda mengitari bandara, namun hanya dengan menggunakan treadmill dan sepeda statis yang telah disesuaikan dengan berbagai alat bantu untuk menciptakan suasana yang seru seperti kompetisi lari dan sepeda pada umumnya.

Peserta yang menjadi juara pada kompetisi ini akan mendapatkan uang tunai masing masing Rp 1,500,000 untuk juara satu, Rp 1,250,000 untuk juara dua dan Rp 1,000,000 untuk juara ketiga.

Selain itu juga terdapat hadiah doorprize berupa satu sepeda dari United, tiga voucher pesawat dari Citilink dan empat voucher menginap dari Anara Hotel Bandara.

“Saya berharap kompetisi yang seru, unik namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) seperti run in the sky 2021 ini bisa bermunculan lagi kedepannya, agar terus dapat menghibur masyarakat namun tetap memperhatikan kenyamanan dan keselamatan mereka,” kata Febri Toga Simatupang selaku Direktur PT Angkasa Pura Solusi Integra.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mendukung kegiatan Run in the sky 2021 ini.

“Kegiatan ini tentunya tetap mengedepankan prokes untuk mencegah sebaran Covid-19, kami mengharapkan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya di Bandara Soekarno-Hatta,” kata M Holik. (Foto & Article dari Hms-AP II)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close