Saturday, November 27, 2021
Home > News > Crime & Law > Wanita Pembuang Bayi Akhirnya Diringkus Oleh Polisi di Tangerang Kota

Wanita Pembuang Bayi Akhirnya Diringkus Oleh Polisi di Tangerang Kota


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Malang dengan wanita bernama Elia Mutia Dewi alias EMD (25). Polres Metro Tangerang berhasil diringkus di sebuah kontrakan dibilangan Jati Uwung, Kota Tangerang, Banten.

Pasalnya, karyawan swasta itu telah tega membunuh dan membuang bayinya berjenis kelamin laki-laki kebtumpukan sampah di di Kampung Gembor, RT 004/001, Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima mengatakan, motif dari pembuangan bayi itu karena pelaku merasa takut dan panik jika keluarga dan semua orang tahu kalau tersangka hamil hasil daro hubungan gelap. Terlebih, laki-laki yang diduga menjadi kekasihnya kabur dan tidak mau bertanggung jawab.

“EMD berhasil diamankan sebuah rumah kontrakan dibilangan Jati Uwung, Kota Tangerang empat hari setelah membuang bayinya,” ungkapnya kepada media di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (8/3/2021).

Hal itu bisa terungkap, berdasarkan hasil otopsi serta adanya keterangan dari masyarakat bila mereka curiga terhadap kehamilan EMD.

“Setelah kita panggil dan introgasi para saksi kemudian kecurigaan dan sangkaan tertuju pada terduga pelaku,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan pemulung dalam kantung plastik putih pada tumpukan sampah di Kampung Gembor, RT 004/001, Kelurahan Gembor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Kapolsek Jati Uwung, Kompol Aditya Sembiring mengatakan, bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya karena malu hasil hubungan gelap atau tanpa pernikahan itu ditemukan pertama kali oleh seorang pemulung bernama Idrus.

“Pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung, semalam pada pulul 20.30 di tumpukan sampah dalam plastik putih,” ungkapnya kepada media, Rabu (3/3/2021). (Photo & Article dari banten-news.com)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *