Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Democracy > Maju Pilkada Tangsel, Rizal Bawazier Bakal Serius Berantas KKN

Maju Pilkada Tangsel, Rizal Bawazier Bakal Serius Berantas KKN


Multa Fidrus | Banten-News | Democracy | Tangsel

Jelang Pilkada 2020, dinamika politik di Kota Tangsel semakin dinamis. Jika banyak pengusaha yang ingin membangun usaha di Tangerang Selatan (Tangsel), maka lapangan pekerjaan akan terbuka lebar. Jangan coba-coba menyogok untuk mendapatkan proyek.

Rizal Bawazier, salah satu figur yang menyatakan keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Tangsel di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Keseriusan pengusaha sukses ini untuk maju dalam pemilihan Calon Walikota Tangsel dalam Pilwakot Tangsel mendatang ditunjukkannya lewat berbagai manuver politik yang tengah dilakukannya.

Pengusaha muda yang cukup piawai mengajak orang untuk membayar pajak secara sukarela itu dengan tegas menyatakan jika nanti ia terpilih, dirinya berkomitmen akan menghapus praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang ada di wilayah tersebut.

Salah satunya diantara bakal calon pendatangnya, Rizal akan bakal menggratiskan pajak motor, pembebasan pajak motor itu nantinya akan dibebankan melalui APBD.

“Kita akan ajak para pengusaha untuk membangun Tangsel dan kita hitungkan profit bagi kedua pihak yakni pemda dan para pengusaha itu. Kita akan lakukan secara fair,” tegas Rizal.

Lebih jauh Rizal yang maju dengan semboyan “Tangerang Selatan yang Maju dan Berubah” mengatakan pemerintah Tangsel harus mampu membangun kepercayaan atau trust dari para pengusaha kepada pemerintah agar mau berinvestasi.

“Pendapatan daerah yang bersumber dari pajak daerah juga akan meningkat. Nah, dari APBD inilah lebih banyak porsi disalurkan untuk meratakan pembangunan di Tangsel,” jelas Rizal

Rizal memastikan bahwa jika dirinya terpilih menjadi Walikota Tangerang Selatan, dia akan mengajak para pengusaha untuk bersama-sama membangun kota Tangsel dengan cara yang fair, profesional dan akuntable.

Hal itu diungkapkannya dalam acara silaturahmi media pers terkait pengenalan visi-misi Balon bertajuk “Silaturahmi Media” di Telaga Seafood, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Februari 2020.

“Saya berjanji di depan bapak-bapak yang hadir di sini, jika saya terpilih jadi Walikota Tangsel, jangan coba-coba nyogok saya. Saya berencana mau membebaskan mobil belum,” ungkap Rizal.

Dalam upaya mengajak para pengusaha ini, Rizal menegaskan bahwa sistem pembagian profit akan dihitung secara profesional dengan sistem yang nanti bisa diuji akuntabilitasnya.

Dikatakannya, syarat agar masyarakat mendapat pembiayaan bebas pajak motor adalah tidak melakukan pelanggaran lalu-lintas. Dengan syarat 10 kali tidak boleh ada pelanggaran,” tagasnya.

Fasilitas pembiayaan pajak tersebut baginya bagian dari fasilitas yang digunakan untuk kepentingan masyarakat meski harus menggunakan APBD sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Tangsel.

Selain tawaran bebas pajak motor, Rizal Bawazier memiliki program 10 M diantaranya, pemerataan pembangunan Kota Tangsel yang menurutnya masih ada ketimpangan pembangunan, terutama di wilayah Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, dan Setu.

Pertama bagaimana membuat icon Tangsel, kedua normalisasi banjir bukan dengan naturalisasi, lalu tenaga kerja dan yang paling penting juga pembagian APBD dalam pemerataan pembangunan,” ujar Rizal yang mengaku keturunan asli wilayah Lengkong Kiai, Tangsel.

Diketahui, Rizal Bawazier merupakan pengusaha yang akan ikut kontestasi dalam bursa pencalonan Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Dirinya bakal maju melalui jalur partai politik.

Disinggung soal pesaingnya di internal partai (Ruhamaben dan Siti Khodijah), dirinya akan terus membangun komunikasi.

“Saya kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Insya Alloh saya akan maju dari PKS,” ucapnya. Semua kembali di DPP (Pengurus Pusat PKS),” pungkasnya. (indonews/tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close