Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Democracy > Mahasiswa PP & PC HMPB Gelar Desa Anugrah di Desa Cikumbueun Pandeglang

Mahasiswa PP & PC HMPB Gelar Desa Anugrah di Desa Cikumbueun Pandeglang


Banten-News | Democracy | Pandeglang

Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Peduli Banten (PP HMPB) dan Pengurus Cabang (PC HMPB) seprovinsi Banten menggelar acara Desa Anugrah di Desa Cikumbueun, Kabupaten Pandeglang, Banten pada, Rabu (30/3/2022)

Presmian tersebut dilaksanakan langsung oleh Pimpinan Pusat HMPB didampingi tamu undangan Petinggi Universitas Primagraha dan perwakilan dari DPR-RI serta kepala Desa Cikumbueun.

Ketua Umum PP HMPB Yusuf Mahardikha menyampaikan, Presmian ini merupakan hari pucak Desa Anugrah yang telah berhasil merealisasikan berbagai program kepada masyarakat diantaranya pertanian, pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif dan program umum.

“Program bidang pertanian alhamdulillah kita telah menyerahkan 1.000 bibit tanaman, bidang pedidikan memberikan beasiswa senila Rp. 90 juta rupiah bekerjasama dengan Universitas Primagraha, bidang kesehatan juga memberikan pengobatan gratis, bidang ekonomi kreatif membuat prodak umk desa cikumbueun, adapun program umum yaitu perlombaan dan pembagian paket sembako,” kata Yusuf Mahardikha

Kegiatan ini merupakan salah satu diantara tujuan HMPB yang tergolong dalam 4 pilar perjuangan, program Pemberdayaan Desa Terpencil (PDT) atau desa anugrah ini saya berharap mampu memberikan dorongan atas kemajuan daerah Kabupaten Pandeglang yang kita bangun mulai dari tataran desa.

Selain itu Ketua Umum PP HMPB mengatakan kedepannya bahwa desa Cikumbueun akan menjadi desa rawatan Himpunan Mahasiswa Peduli Banten.

“Kedepannya saya dan teman-teman akan terus memberdayakan program yang telah direalisasikan kepada masyarakat cikumbueun, terutama dalam menikatkan kualitas pendidikan, umk, dan perawatan 1.000 pohon,” tutup Yusuf. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.