Monday, June 14, 2021
Home > News > Crime & Law > Mabes TNI Laksanakan Pembukaan Untuk Pendidikan Kodiklat Selama 3 Bulan di Serpong

Mabes TNI Laksanakan Pembukaan Untuk Pendidikan Kodiklat Selama 3 Bulan di Serpong


Banten-News | Crime & Law | Tangsel Selatan

Mabes TNI melaksanakan pembukaan Pendidikan pada hari Selasa 9 Februari 2021 di Markas Kodiklat TNI di Serpong yang di pimpin oleh Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI DR Sudirman S.H., M.H., M.M. Adapun Pendidikan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut:

1.Kursus Tenaga Pengganti Pembinaan Mental TNI (Susgati Bintal TNI) XLIV , sebanyak 25 orang, selama 3 bulan
2. Kursus Tanaga Pendidik TNI (Susgadik TNI ) VI sebanyak 20 orang, selama 3 bulan
3.Kursus Pembinaan Personel dan Tenaga Manusia TNI (Suspa Binpers Dan Teman TNI) I, sebanyak 20 orang, selama 3 bulan
4. Kursus Perwira SAR TNI (Suspa Sar TNI ) I , sebanyak 15 orang, selama 2,5 bulan
5. Kursus manajemen Penanggulangan Bencana TNI (Susjemen Gulben TNI ) II , sebanyak 25 orang, selama 2,5 bulan

“Untuk melaksanakan tugas pokok TNI yang diamanatkan sesuai UU, TNI harus memiliki prajurit yang profesional di bidang tugasnya masing-masing,” tegas Sudirman.

Salah satu cara untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI adalah dengan mengikutsertakan para prajurit TNI dalam pendidikan pengembangan spesialisasi yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan spesialisasi baik yang telah maupun belum diperoleh dari siklus pendidikan, pelatihan dan penugasan sebelumnya dalam rangka proyeksi penggunaan prajurit selanjutnya.

Adapun tujuan dari pendidikan pengembangan spesialisasi perwira TNI yang dilaksanakan Pusdikbangspes Kodiklat TNI adalah sebagai berikut:

1. Susgati Bintal TNI bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira khususnya Perwira Menengah agar memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang pembinaan mental TNI

2, Susgadik TNI bertujuan untuk membekali para Perwira dan PNS TNI agar dapat bertugas sebagai tenaga pendidik yang memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang keguruan dan ilmu Pendidikan yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

3. Suspa Binpers dan tenaga manusia TNI bertujuan untuk membekali peserta didik ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pembinaan personel dan tenaga manusia, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di bidang personel dan tenaga manusia

4. Pendidikan Suspa SAR TNI dan Susjemen Gulben TNI bertujuan agar para perwira memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas TNI dalam membantu kegiatan Basarnas dan BNPB, dalam pelaksanaan Pendidikan ini bekerjasama dengan Basarnas dan BNPB. (Foto & Article dari sumber Kodiklat-Mabes)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close