Sunday, June 13, 2021
Home > News > Crime & Law > LSM Perkota Nusantara Tuding Walikota Tangsel Gagal Kawal Penerapan PPKM

LSM Perkota Nusantara Tuding Walikota Tangsel Gagal Kawal Penerapan PPKM


Banten-News | Public Service | Tangerang Selatan

Sekretaris Jendral LSM Perkota Nusantara Puji Iman Jarkasih menuding Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany GAGAL dalam mengawal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen LSM Perkota Nusantara Puji Iman Jarkasih (Bang Puji) kepada pada Senin (08/02/2021) malam, menyusul didapatinya laporan dari warga masyarakat kepada LSM Perkota Nusantara terkait MEMBLUDAKNYA pengunjung di Taman Kota 2 Jaletreng BSD,  Kelurahan Buaran, Serpong pada Minggu (07/02/2021) siang.

“Perkota Nusantara sangat mengecam keras atas kejadian masih membludaknya pengunjung warga masyarakat di Taman Kota 2 Jaletreng, Buaran, BSD pada hari Minggu kemarin. Sangat aneh dan keterlaluan, disaat tingkat kematian akibat pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi di Kota Tangsel saat ini, ternyata masih ada tempat publik seperti Taman Kota 2 yang di BIARKAN tetap buka. Walikota Tangsel harus menindak tegas pengelolanya dan juga MENCOPOT Kasatpol PP Kota Tangsel karena tidak becus melaksanakan amanat pemerintah pusat dan juga instruksi/Surat edaran dari Walikota Tangsel Nomor : 443/73/Huk/2021 tentang PPKM yang dikeluarkan tanggal, 8 Januari 2021,” kata Puji Iman.

Lanjut Bang Puji, bagaimana mungkin, pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah (Pemkot Tangsel) dapat menekan jumlah pasien maupun jumlah angka kematian penderita Covid-19 di Kota Tangsel jika aparatur pengawal dan penegak peraturan daerah seperti Satpol PP dan juga dinas-dinas terkait lainnya seperti dinas Kesehatan dan dinas Pariwisata Kota Tangsel tidak tegas dalam menerapkan dan menjaga pemberlakuan PPKM.

“Kami pikir Kemendagri dan juga Satgas nasional Covid-19 perlu menegur dan memanggil Walikota Tangsel untuk dimintai klarifikasinya terkait kejadian tersebut,” tandas Puji Iman Jarkasih, Sekjen LSM Perkota Nusantara. (Foto & Article dari sumber MediaBantenCyber-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close